Respons Pelatih PSS Sleman soal Kemungkinan Boikot Suporter Berlanjut

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Maret 2019
Respons Pelatih PSS Sleman soal Kemungkinan Boikot Suporter Berlanjut
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - Aksi boikot dari kelompok ultras pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) kemungkinan masih berlanjut dalam pertandingan kedua Grup D Piala Presiden 2019 saat berhadapan dengan Borneo FC.

Menanggapi kemungkinan aksi itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro berharap anak asuhnya menjaga fokus, terutama selama pertandingan. Seto mengakui hilangnya dukungan suporter di stadion cukup memengaruhi kondisi psikis para pemainnya.

"Tanpa suporter secara psikis pasti berpengaruh. Saya sudah ingatkan kepada pemain untuk tetap fokus di permainan. Untuk pertandingan besok jika masih boikot harapan saya pemain tetap fokus dipertandingan biarpun itu juga tetap berpengaruh," ujar Seto.

Baca Juga:

Kapten PSS Sleman Akui Aksi Boikot BCS Pengaruhi Performa Tim di Piala Presiden 2019

Kekurangan Brian Ferreira di Mata Pelatih PSS Sleman

Seto Nurdiantoro menjelaskan bahwa kehadiran suporter mampu menambah greget timnya dalam permainan. Selain itu, teriakan dan dukungan suporter mampu mengganggu mental bertanding tim lawan.

"Cerita dari tim lawan yang pernah bertanding dengan kami di sini, mengaku mental mereka sedikit down saat bermain dihadapan suporter kami," ungkapnya.

Mantan pelatih PSIM Jogja ini berharap konflik yang terjadi antara suporter dengan pihak pengurus klub bisa segera terselesaikan. Dalam hal ini, Seto Nurdiantoro memilih bersikap netral dan lebih fokus mempersiapkan tim.

"Tetap kami hormati keputusan mereka baik dari suporter dan pihak PT, tentunya mereka masing-masing punya argumentasi yang kuat. Harapannya ini segera terselesaikan jangan berlarut-larut dan ini jadi introspeksi masing masing demi tim," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Brigata Curva Sud Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan