Respons Persib soal Lampu Hijau dari Polri untuk Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Februari 2021
Respons Persib soal Lampu Hijau dari Polri untuk Liga 1
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan tanggapannya mengenai penyelenggaraan Liga 1 2021 yang sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak kepolisian (Polri). Diharapkan kompetisi bisa benar-benar terlaksana.

Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin menjelaskan sudah menerima informasi dari Asops Kapolri, Imam Sugianto, terkait kabar baik soal gelaran kompetisi sepak bola Tanah Air, baik itu Liga 1 dan Liga 2 2021. Hal ini ungkapkannya dalam webinar yang diadakan SIWO Pusat, Rabu (3/2).

"Iya kami berharap semoga saja benar-benar bisa dilaksanakan," harap Teddy saat dihubungi, Kamis (4/2).

Baca Juga:

Langkah Senyap Madura United Jelang Liga 1 2021

Bali United Sambut Gembira Lampu Hijau dari Polri untuk Liga 1

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bos ini belum bisa mengumpulkan skuatnya. Apalagi sampai menginstruksikan untuk berlatih.

Pasalnya, dikatakan Teddy, Liga 1 2021 belum benar-benar bisa dilaksanakan. Masih diperlukan kepastian atau surat resmi dari Polri, terlebih PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan jadwal resmi kompetisi.

"Kami belum melakukan persiapan. Kami masih menunggu kepastian yang jelas," tegasnya.

Namun, Teddy berharap Polri bisa benar-benar mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi. Sebab sudah sejak pertengahan Maret 2020 lalu, tidak ada pertandingan yang dihadapi lantaran tidak mendapatkan izin akibat pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan saja benar bisa dilaksanakan (kompetisi)," harapnya kembali.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku sudah berbicara dengan Kapolri baru, Jenderal Listyo Sigit terkait izin kegiatan olahraga di Tanah Air. Ia mengatakannya dalam juga webinar yang diadakan SIWO Pusat.

"Tadi di Istana saya ketemu Kapolri. 1–2 hari ini kita akan ketemu lagi. Beliau menyambut baik, selagi itu tidak menimbulkan klaster penyebaran COVID-19," kata Zainudin Amali.

"Kalau koordinasi dalam 1-2 hari ini sudah ada, kami akan minta ke cabor untuk memaparkan kembali perencanaan kompetisi supaya nanti kami sampaikan ke Polri," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Polri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan