Respons Positif Marcus Rashford setelah Dihukum Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Januari 2023
Respons Positif Marcus Rashford setelah Dihukum Erik ten Hag
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum Manchester United berlanjut selepas jeda Piala Dunia 2022. Teranyar Red Devils menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan 18 Premier League, Sabtu (31/12) malam WIB, di Molineux Stadium.

Tidak mudah bagi Man United meraih tiga poin dari markas Wolves apalagi tuan rumah besutan Julen Lopetegui bermain baik. Man United punya 55 persen penguasaan bola, melepaskan 16 tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Akan tapi gol lahir bukan dari susunan pemain awal yang diturunkan Erik ten Hag, melainkan melalui pemain pengganti. Pencetak gol itu adalah Marcus Rashford di menit 76. Ia mencetak gol dengan kualitas individu di antara pemain bertahan Wolves.

Itu menjadi gol ke-11 Rashford musim ini dan menunjukkan kebangkitan performanya. Rashford pun sudah mencetak 12 gol Premier League sebagai pemain pengganti, dengan hanya Ole Gunnar Solskjaer (17 gol) dan Javier Hernandez (14 gol) yang mencetak gol lebih banyak kala masuk dari bangku cadangan Man United.

Baca Juga:

Liverpool 2-1 Leicester City: Comeback Berkat Dua Gol Bunuh Diri Bek The Foxes

3 Pengguna Nomor Punggung 18 Liverpool di Era Premier League sebelum Cody Gakpo

Wolverhampton 0-1 Manchester United: Setan Merah Tutup Tahun di 4 Besar

Rashford juga telah mencetak gol kemenangan sebagai pemain pengganti lima kali dan jadi salah satu catatan terbanyak di Premier League. Performanya itu juga jadi respons berkelas pemain berusia 25 tahun.

Pasalnya ia memulai laga dari bangku cadangan setelah Ten Hag mencadangkannya karena masalah indisipliner. Rashford tidak merajuk dan meresponsnya dengan gol penentu kemenangan. Ten Hag pun memberikan pujian kepadanya, seraya menegaskan pentingnya aturan untuk ditegakkan.

"Tentu saja (Ten Hag puas dengan respons Rashford). Saya yakin ketika dia tahu apa yang dia lakukan, bahwa ini akan menjadi reaksinya. Dia dalam suasana hati dan semangat yang baik, jadi dia siap memberikan jawaban," papar Ten Hag di laman resmi Man United.

"Itu adalah jawaban yang tepat jadi saya senang dengan itu. Dia memiliki sikap yang benar ketika dia masuk, begitulah seharusnya. Tapi, tentu saja, kami harus menghindari (situasi indisipliner) ini karena kami harus memulai dengan 11 pemain terbaik."

"Kami menciptakan peluang mencetak gol tapi kami tidak mencetak gol. Jadi, untuk kemudian memiliki pemain di bangku cadangan yang bisa mencetak gol, dalam kondisi sangat baik, kami harus memasukkannya. Anda bisa lihat, tidak hanya dari golnya tetapi juga dari cara dia mencoba untuk terus mencetak gol kedua, itu membuat kami lebih baik."

Rashford pun tidak menutupi alasan mengapa ia dihukum Ten Hag. Ia ketiduran hingga telat menghadiri pertemuan tim.

"Saya sedikit terlambat untuk pertemuan tim, saya ketiduran dan itu bisa terjadi," ungkap Rashford.

"Itu aturan tim dan kesalahan itu bisa terjadi. Sudah jelas (saya) kecewa tidak bermain (dari awal), tapi saya memahami keputusannya. Tapi saya senang kami mampu meraih kemenangan dan move on."

Momentum Manchester United berlanjut dengan lima kemenangan beruntun itu, terlebih itu jadi clean sheets ketujuh tim sejauh ini. Untuk kali pertama juga dalam sejarah klub, Man United memenangi tiga laga beruntun Premier League di Molineux Stadium.

Marcus Rashford Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan