BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, tidak mau ambil pusing dengan dugaan Mees Hilgers masih menunggu panggilan timnas Belanda sebelum dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dugaan itu muncul setelah dokumen sang pemain belum juga dilengkapi untuk diproses lebih lanjut. Hal itu berbeda dengan dua pemain keturunan lainnya, yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat yang dokumennya sudah di tangan Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Ditambah lagi fakta saat ini menunjukkan kalau Mees Hilgers sedang dalam performa apik bersama klubnya, FC Twente. Ia tampil lebih dari 18 pertandingan bahkan masuk tim terbaik bulan Januari 2022 di Eredivise atau kasta tertinggi sepak bola Belanda.

Baca Juga:

PSSI Sebut Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Masih Bersedia Dinaturalisasi

Persib dan PSM Tanggapi Kasus COVID-19 di Liga 1

"Kalau dia pilih timnas Belanda seharusnya kami legawa. Harus bangga. Iya, kan. Itu untuk karier dia, harus kami akui," kata Hasani Abdulgani saat dihubungi wartawan.

"Tapi kalau nanti pilihannya ke Indonesia, kami juga harus menjaga kepercayaan yang diberikan," ujar Hasani menambahkan.

Hasani menjelaskan, dokumen Mees Hilgers belum diterima PSSI karena ada yang harus diperbaiki. PSSI kemudian meminta Mees Hilgers untuk memperbaikinya dan mengirimkannya kembali.

"Begitu lengkap, langsung diproses dan dikirim ke Menpora," ujar Hasani.

Hasani menuturkan, dari komunikasinya dengan perwakilan Mees Hilgers, dokumen sang pemain akan dikirimkan pada Februari ini. Selain itu, PSSI juga menunggu dokumen dari Ragnar Oratmangoen.

"Jadi sejauh ini mereka masih (berminat dinaturalisasi). Cuma kami belum proses mereka. Kemarin mereka belum kirim datanya. Kami tidak bisa paksa, karena ya sudah, sesantai mereka saja gitu," ujar Hasani.