BolaSkor.com - Bali United harus puas dengan raihan satu poin setelah berbagi angka 4-4 dengan RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Ada kesalahan yang dilakukan pada laga di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (25/1) malam.

Ilija Spasojevic dan Irfan Jaya sejatinya mampu membawa Bali United unggul 2-0 saat laga baru berjalan 19 menit. Namun, pertahanan mereka lengah untuk mengantisipasi setiap serangan RANS.

Mitsuru Maruoka kemudian menyamakan kedudukan lewat dua golnya menit ke-23 dan 27. Bahkan, RANS sempat berbalik unggul lewat Edo Febriansyah menit ke-36, sebelum kedudukan kembali berimbang lewat gol Sandi Sute menit ke-44.

Mental sebagai tim juara menjadi penolong ketika mendapat satu poin. Bermain dengan 10 pemain setelah kartu kuning kedua untuk Sandi Sute, M. Rahmat bisa menyamakan skor pada menit akhir setelah Makan Konate sempat membawa RANS unggul.

Baca Juga:

Anderson Nascimento Gantikan Arthur Felix di Lini Pertahanan Persik Kediri

Cetak Dua Gol Lawan PSM, Aji Kusuma Merasa Cocok dengan Thomas Doll


Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, menilai timnya bermain bagus pada awal pertandingan. Namun, kesalahan terjadi ketika fokus dalam bertahan tak terjaga dengan bagus.

"Kita sudah main bagus dari awal pertandingan dan kita cetak dua gol. Harusnya kita lebih fokus untuk bertahan, marking (lawan) buat kita tidak kebobolan," terang Stefano Cugurra usai laga.

Bek anyar asal Brasil, Wellington Carvalho, mendapat sorotan pada laga ini. Dia gagal menutup tendangan Maruoka untuk gol kedua.

Sementara dalam proses terjadinya gol ketiga, bola halauan Wellington justru jatuh ke kaki Edo Febriansyah. Namun, Teco, sapaan akrabnya, tak mau menyalahkan Wellington saja.

"Saya pikir dia cukup bagus, cukup beradaptasi. Soal kebobolan, kita tidak bicara satu pemain salah atau dia yang salah. Kita sebagai tim, waktu kebobolan, itu masalah dari yang ada di tim," jelas Teco.

Setelah ini, Bali United akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)