Respons Umuh Muchtar Terkait Hasil RUPS PT LIB

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Mei 2020
Respons Umuh Muchtar Terkait Hasil RUPS PT LIB
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan tidak mau banyak berkomentar soal hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah dilakukan pada Senin (18/5).

Dalam RUPS secara virtual itupara pemegang saham menyetujui pengunduran diri Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT LIB. Selain itu, para pemegang saham yakni klub dan PSSI menyetujui juga pengunduran diri Komisaris Utama PT LIB, Mayjen TNI (Purn) Son Hadji, dan dua komisaris lainnya, yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Umuh mengaku tak bisa berkomentar karena tidak ikut dalam RUPS Luar Biasa tersebut. Sebab jatah Persib diisi oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

"Kalau pak Cucu sekarang sudah mundur, permasalahannya karena pusing dan capek juga dengan PT LIB dan PSSI. Harusnya saya ikut di RUPS, tapi karena jatahnya satu, jadinya diwakili pak Teddy," kata Umuh di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (19/5).

Baca Juga:

TIRA-Persikabo dan Persita Tangerang Sudah Terima Subsidi Termin Kedua Secara Penuh

Ketum PSSI Minta PT LIB Bayar Subsidi Termin Kedua Klub Liga 1 Paling Telat Sore Ini

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku mendapatkan kabar bahwa mundurnya Cucu Somantri sebagai Direktur Utama PT LIB atas desakan dari para pemegang saham. "Tapi tidak jelas juga, mungkin pak Teddy yang bisa jelaskan," tuturnya.

Umuh hanya berharap kekosongan posisi di PT LIB harus segera terisi. Sehingga saat pandemi Virus Corona (COVID-19) berakhir, persepak bolaan Indonesia bisa kembali dijalankan.

"Harus segera membentuk," harapnya.

Disinggung mengenai calon, Umuh mengaku belum mendapatkan kabar. Sebab rencananya PT LIB akan kembali menggelar RUPS usai Hari Raya Idul Fitri.

"Saya belum mendengar dan belum tahu siapa yang akan menyalonkan. Karena setelah ini akan ada RUPS lagi. Setelah lebaran mungkin," kata Umuh. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan