Richard Mainaky Tak Masalah Turnamen Selama 2020 Nihil Poin Olimpiade

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 11 Juni 2020
Richard Mainaky Tak Masalah Turnamen Selama 2020 Nihil Poin Olimpiade
Richard Mainaky. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyebut tidak masalah bertanding tanpa poin Olimpiade sepanjang 2020. Richard mengatakan turnamen itu bisa menjadi ajang pemanasan.

BWF sudah merilis kalender lanjutan untuk sisa turnamen pada 2020. Kejuaraan akan kembali berlangsung di India, tepatnya Hyderabad Open pada Agustus.

Akan tetapi, penghitungan poin untuk Olimpiade 2020 baru berlangsung pada 2021. Artinya, sisa turnamen pada 2020 tidak mendapat poin untuk Olimpiade.

Richard mengaku tidak masalah dengan hal tersebut. Pria yang akrab disapa Ichad itu justru menilai sisa turnamen bisa digunakan untuk pemanasan dan ajang evaluasi.

Baca Juga:

Rionny Mainakky Targetkan Pendamping Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade 2020

Rionny Mainakky Optimistis Gregoria Mariska Tunjung ke Olimpiade 2020

"Saya rasa ini bagus untuk ajang pemanasan. Cukup lama setelah All England tidak ada pertandingan. Jadi sisa turnamen ini bagu untuk ajang pemanasan," ujar Richard.

"Ini jadi evaluasi kami, dicoba lagi setelah 2 atau tiga bulan tidak ada pertandingan. Dengan ajang pemanasan ini, kami bisa lihat apa lagi yang dibenahi."

"Tak masalah (tidak masuk poin Olimpiade), yang paling penting prize money. Bagi anak-anak ini bagus dan mereka memang butuh pertandingan. Repotnya kalau poin tidak ada prize money," lanjutnya berkelakar.

Richard sendiri memiliki pekerjaan rumah untuk meloloskan dua wakil ke Olimpiade 2020. Satu pasangan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bisa dibilang sudah aman sementara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih harus berjuang.

Breaking News Richard Mainaky Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan