BolaSkor.com - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainakky, optimistis Gregoria Mariska Tunjung bisa lolos ke Olimpiade 2020. Rionny menilai Gregoria tinggal menjaga konsistensi.

Saat ini, Gregoria menempati peringkat ketujuh dalam kualifikasi Olimpiade 2020. Perolehan poin Gregoria sama dengan dua pebulu tangkis lain.

Pertama adalah pebulu tangkis China, Wang Zhi Yi, sementara satunya merupakan atlet Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Sejatinya masih ada satu lagi Sayaka Takahashi, tetapi kemungkinan lolosnya kecil.

Menilik peta persaingan saat ini, Rionny optimistis dengan peluang Gregoria lolos ke Olimpiade 2020. Apalagi dia menyebut anak asuhnya itu tengah bersemangat tinggi.

Baca Juga:

Gloria Emanuelle Widjaja Ogah Terbebani Target Lolos ke Olimpiade 2020

Seperti Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja Puas dengan Klarifikasi BWF Soal BAMTC

"Menurut saya Gregoria memiliki kesempatan besar lolos ke Olimpiade 2020. Karena dia sedang memiliki semangat tinggi saat ini. Gregoria juga menjaga kondisi badannya," ujar Rionny.

"Kemungkinan terburuk ada, tetapi kalau melihat kesempatan, ada untuk Gregoria. Tinggal jangan seperti kemarin-kemarin. Dia harus bisa lebih baik dari kemarin," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Rionny juga menyebutkan kemungkinan pemain Indonesia lain, Ruselli Hartawan, lolos ke Olimpiade 2020. Rionny menilai masih ada kemungkinan Ruselli juga lolos karena menempati posisi 12.

"Kalau melihat seperti ini, saya rasa bisa (Ruselli ke Olimpiade 2020). Ruselli memang masih memiliki ambisi untuk ke arah sana dan dia bisa minimal sampai ke semifinal," kata Rionny.