BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki kekuatan tambahan menghadapi Borneo FC Samarinda di laga ketiga Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8). Salah satunya karena pulihnya Ricky Kambuaya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki alasan untuk tidak memboyong Ricky Kambuaya meski baru tiba dan bergabung untuk menjalani latihan bersama timnya. Terlebih, pemain asal Papua itu berhasil melewati tes medis yang diberikan.

"Sudah pulih menurut dokter spesialis setelah menjalani operasi. Dia juga berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan, jadi kami akan membawanya, yang mana itu positif," ungkap Robert Rene Alberts, Kamis (4/8).

Selain Ricky Kambuaya, winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi pun sudah dinyatakan pulih dari cederanya. Sehingga ini menambah kekuatan Persib untuk menghadapi Borneo FC Samarinda.

Baca Juga:

Skuat Borneo FC Keropos, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Terlalu Dini Sebut Persib Masuk Zona Degradasi

"Teja (Paku Alam) juga sekarang sudah melewati tes dan Made (Wirawan) juga sudah kembali. Jadi ada dua kiper kami yang kembali. Jadi, total ada empat kiper. Jadi, ini tentu saja sangat bagus bagi kami," katanya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tidak akan memainkan para pemainnya itu sejak menit pertama. Sebab para pemainnya itu sudah cukup lama tidak bermain dan terlibat di Liga 1 2022/2023.

"Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim. Dan ketika kembali, Ciro (Alves) sudah siap untuk tampil di laga berikutnya, Beckham (Putra) juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya. Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi," imbuhnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)