BolaSkor.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan uang 'kadeudeuh' (bentuk apresiasi) kepada atlet asal Jabar peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Penyerahan dilakukan bertepatan dengan upacara Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8).

'Kadeudeuh' itu masing-masing diberikan kepada atlet angkat besi, Windy Cantika Aisyah dan atlet bulu tangkis, Anthony Sinisuka Ginting. Keduanya mendapatkan uang tunai sebesar Rp500 juta dari Bank Jabar Banten (bank bjb) dan Pemprov Jabar, piagam penghargaan Gubernur Jabar, serta voucher belanja senilai Rp10 juta dari PT Eigerindo MPI.

Kadeudeuh juga diberikan kepada atlet dayung, Melani Putri yang berhak mendapatkan uang tunai Rp30 juta serta. Selain ketiga atlet itu, Gubernur yang akrab disapa Emil itu memberikan uang tunai Rp100 juta kepada pelatih tim angkat besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Emil mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan sebuah ungkapan terimakasih kepada insan-insan terbaik Jabar atas dedikasi, kontribusi dan perjuangannya untuk kemajuan prestasi Jabar.

"Semoga penghargaan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi warga Jawa Barat lainnya untuk terus semangat, pantang menyerah untuk memberikan kontribusi nyata bagi Jawa Barat," harap Emil.

Baca Juga:

Medali Perak adalah Kado Eko Yuli untuk HUT Indonesia

Undang Peraih Medali ke Istana, Jokowi Sampaikan Nominal Bonus

Di sisi lain, atlet angkat besi, Windy Cantika Aisyah menyampaikan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap ke depannya bisa menjadi lebih baik.

"Selanjutnya PON (Pekan Olahraga Nasional) di Papua. Windy akan sekeras mungkin, semampu Windy. Mohon doa dan dukungan ya, semoga mendapatkan yang lebih baik. Insya Allah memberikan yang terbaik," ungkap Windy.

Senada diungkapkan atlet bulu tangkis, Anthony Sinisuka Ginting. Peraih medali perunggu ini mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah memberikan apresiasi atas kerja kerasnya di Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, kadeudeuh itu membuat motivasinya semakin meningkat untuk menjadi lebih baik.

"Ini juga akan membuat motivasi temen-temen semua dan orang-orang yang mungkin mau membawa memberikan anaknya berprestasi di bidang olahraga. Ini jadi kaya penyemangat juga, pemerintah dan berbagai aspek konsisten memberikan apresiasi kepada kita sebagai atlet," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)