Riko dan Novri Absen, Persija Makin Pincang Hadapi TIRA-Persikabo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 03 Desember 2021
Riko dan Novri Absen, Persija Makin Pincang Hadapi TIRA-Persikabo
Aksi Riko Simanjuntak di laga Persija kontra Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta bakal tampil pincang saat menghadapi TIRA-Persikabo pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12) malam WIB. Pasalnya, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan dipastikan absen.

Absennya Riko dan Novri menambah daftar pemain Persija yang harus menepi di laga kontra TIRA-Persikabo. Sebelumnya, Otavio Dutra dan Alfriyanto Nico juga dipastikan absen. Dutra mengalami cedera hamstring, sedangkan Nico tengah menjalani karantina pasca kembali dari pemusatan latihan di Turki bersama Timnas Indonesia U-18

Sementara itu, Riko Simanjuntak absen karena mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning. Pemain bernomor punggung 25 itu tercatat mendapat tiga kartu kuning yang masing-masing diberikan di laga vs Persebaya, Barito Putera, dan Borneo FC.

Baca Juga:

Tujuh Pemain PSIS Semarang Absen Hadapi PSS Sleman

David da Silva Akan Dilepas, Terengganu Belum Putuskan Nasib Makan Konate

"Terkait Novri, kemarin (vs Borneo FC) mengalami benturan. Hanya saja, dia sempat memaksakan karena posisi tim kritis sehingga cukup meningkat keparahannya. Jadi kami istirahatkan untuk pertandingan melawan TIRA-Persikabo," kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

"Dutra (hamstring) prosesnya sudah sangat baik. Kami berharap setelah laga vs TIRA-Persikabo bisa diserahkan ke pelatih fisik untuk dibangun fisiknya lagi. Mungkin paling cepat untuk pertandingan berikutnya (vs PSM) bisa dimainkan,” ujar dokter yang akrab disapa Docbro itu menambahkan.

Terkait banyaknya pemain pilar yang absen di laga kontra TIRA-Persikabo, pelatih Persija Angelo Alessio, mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebagai nahkoda tim, dirinya akan berusaha menyiapkan awak terbaiknya yang tersedia.

"Yang terpenting saat ini adalah harus memaksimalkan kemampuan yang ada dan memastikan 11 pemain yang paling fit dan terbaik untuk bisa tampil," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Persija jakarta Tira Persikabo Riko Simanjuntak Novri setiawan Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.305

Bagikan