Riko Simanjuntak Sebut Diego Maradona dan Lionel Messi sebagai Idolanya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 18 Mei 2020
Riko Simanjuntak Sebut Diego Maradona dan Lionel Messi sebagai Idolanya
Riko Simanjuntak. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak kini menjadi salah satu idola baru bagi para The Jakmania. Bergabung pada tahun 2018, Riko langsung memberikan kontribusi yang sangat signifikan untuk Macan Kemayoran.

Bersama Persija, Riko berhasil memberikan dua gelar bergengsi untuk Persija. Pertama, ia berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2018. Kedua, ia berhasil memberikan gelar juara Liga 1 2018.

Penampilannya di Persija pun langsung klop dengan penyerang Persija, Marko Simic. Duetnya dikenal sangat mengerikan untuk lini pertanahan lawan. Meski bertubuh mungil, kecepatan yang ia miliki mejadi senjata yang mematikan untuk pemain lawan.

Baca Juga:

Gelandang Persija Rohit Chand Mengaku Rindu Keluarga di Nepal

Cara Gelandang Persija Rohit Chand Atasi Kebosanan di Tengah Pandemi Virus Corona

Mantan pemain Semen Padang ini mengaku kemampuan yang ia miliki saat ini karena mengidolai dua pemain Argentina, Diego Maradona dan Lionel Messi. Dengan adanya dua pemain tersebut, Riko yakin bahwa pemain mungil punya kelebihan dan tidak bisa dianggap remeh.

"Kalau untuk sentuhan bola (menggiring), Riko lihat dulu ada Maradona. Dia itu idola saya dan juga Messi. Karena dengan adanya mereka (Maradona-Messi), dunia tahu bahwa orang yang kecil (tubuhnya) tak bisa dianggap remeh," kata Riko.

Selain itu, Riko juga berbagi berbagai cara latihan mandiri yang dilakukannya di luar latihan klub untuk mendapat kemampuan yang lebih baik. Salah satunya, ia latihan pasing ke dinding untuk mengasah sentuhan bola.

"Selain itu saya juga sering berlatih sendiri seperti passing ke dinding. Untuk kontrol bola agar lengket, latihan lempar bola jauh ke atas baru kontrol (saat jatuh). Dengan seperti itu, akhirnya saya terbiasa," pungkas Riko.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Liga 1 Diego Maradona Lionel Messi
Posts

4.871

Bagikan