Riky Kayame Sempat Menunggu Persebaya Sebelum Merapat ke Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Februari 2019
Riky Kayame Sempat Menunggu Persebaya Sebelum Merapat ke Arema FC
Riky Kayame. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Riky Kayame melanjutkan petualangan kariernya setelah sukses merebut perhatian publik sepak bola nasional, lewat performa terbaiknya selama empat musim membela Persipura Jayapura. Jiwa muda yang ingin merantau pun diusungnya, dengan menerima tawaran dari Arema FC, yang membutuhkan tenaga di sektor lini serang berlaga di Piala Presiden.

"Saya datang ke Arema, memang untuk mencari suasana baru. Saya memang menunggu kesempatan ini," kata Riky Kayame.

Berlabuh ke Arema FC memang menjadi salah satu opsinya. Dibekali kemampuan ciamik pada individualnya, tak pelak membuat Riky menjadi buruan sejumlah klub-klub Liga 1 lainnya.

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Skema Tanpa Dua Pemain Andalan yang ke Timnas Indonesia

Arema FC Perluas Distribusi Tiket saat Piala Presiden 2019 Agar Tak Merugi

Apalagi, ia juga menorehkan pengalaman dan prestasi besar di musim-musim sebelumnya. Riky pernah meraih trofi juara Liga 2 bersama Persebaya Surabaya tahun 2017, dan masih menjadi bagian tim Green Force di Liga 1 tahun lalu.

"Persebaya (yang saya tunggu) juga tidak menghubungi (soal perpanjangan kontrak)," ungkap penyerang 25 tahun tersebut.

Tim Singo Edan pun menjadi klub perantauan ketiganya di tanah Jawa, setelah moncer bersama Persipura. Sebelum ke Malang, Riky sudah menorehkan prestasi bagus di Persebaya dan sempat menjadi bagian dari Persib Bandung di masa kepelatihan Dejan Antonic tahun 2016 silam.

"Banyak klub yang menghubungi, tapi saya memilih Arema. Karena Arema yang serius menghubungi," tandasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Riky Kayame Arema FC Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan