Risiko Terlalu Tinggi, Manajer Chelsea Minta Pertandingan Ditunda

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Desember 2021
Risiko Terlalu Tinggi, Manajer Chelsea Minta Pertandingan Ditunda
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meminta para pengambil keputusan untuk menunda seluruh pertandingan untuk meredakan wabah Covid-19. Menurut Tuchel, terlalu berisiko jika memaksakan roda kompetisi tetap bergulir.

Tuchel khawatir dengan keselamatan para pemainnya setelah berlaga kontra Wolverhampton Wanderers pada Minggu (19/12) waktu setempat. The Blues hanya memiliki enam pemain di bangku cadangan. Dengan pemain yang minim, Chelsea hanya bermain imbang 0-0.

"Ini tidak aman," ujar Tuchel seperti dilaporkan BBC Sport.

Baca Juga:

COVID-19 Menggila, Jurgen Klopp Tuntut Transparansi Para Rival Liverpool

Jurgen Klopp Harapkan Duel Liverpool Kontra Tottenham Tak Ditunda

Bukti Terbaru Liverpool Klub Terbaik di Inggris

Kabarnya, 20 klub Premier League akan menggelar pertemuan pada siang hari ini untuk membahas meningkatkan kasus positif Covid-19 di antara penggawa. Selain itu, program vaksinasi juga terus dilakukan.

"Kita berbicara soal melindungi pemain dan lingkungan yang aman. Namun, ini sama sekali tidak aman. Saya tak terkejut jika tes berikutnya muncul dan mengatakan kami mengalami lebih banyak hasil positif."

"Bagaimana ini bisa berhenti jika kita duduk di bus dan makan malam seperti tidak terjadi apa-apa?" tegas mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Hal senada diutarakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sang juru taktik menilai The Reds akan menemui titik buntu jika tetap dipaksakan bertanding.

"Kami bermain pada Rabu, Minggu, dan Selasa. Itu tidak mungkin. Kami tak punya pemain. Kami mungkin akan menemukan satu atau dua kasus Covid lagi. Kami harus memikirkannya. Kami tidak bisa memaksakan semuanya," tegas Klopp.

The Reds saat ini tanpa pemain seperti Thiago, Virgil van Dijk, Fabinho, Curtis Jones dan Jordan Henderson karena masalah terkait Covid atau kesehatan yang buruk.

"Pertama-tama, singkirkan semifinal kedua Piala Liga Inggris. Mainkan sekali saja di mana pun Anda ingin, saya tidak peduli. Tanggal 26 dan 28 Desember tidak akan mungkin. Kami lebih suka bermain, tetapi membutuhkan jeda. tolong," urai Klopp.

Chelsea Breaking News Premier League Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan