Rival Timnas Indonesia: Thailand Dapat Lampu Hijau dari Leicester City

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Mei 2021
Rival Timnas Indonesia: Thailand Dapat Lampu Hijau dari Leicester City
Thanawat Suengchitthawon. (Twitter Leicester City FC)

BolaSkor.com - Timnas Thailand akan diperkuat pemain Leicester City FC, Thanawat Suengchitthawon. Itu menyusul lampu hijau yang diberikan The Foxes.

Menurut Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Supaphong bahwa Leicester City sudah menginformasikan bersedia melepas sang pemain.

Thanawat Suengchitthawon sudah bisa pergi setelah pertandingan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur pada 23 Mei. Hal ini seperti dilaporkan media Thailand, Matichon.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Vietnam Menang Dua Kali dalam Pemanasan

Adaptasi Cuaca Jadi Fokus Latihan Timnas Indonesia di Dubai

Thanawat Suengchitthawon sebelumnya menarik perhatian setelah namanya masuk dalam skuat Leicester City FC saat melawan Manchester City di Premier League, 3 April.

Pemain kelahiran Suphan Buri, yang juga memiliki paspor Prancis bergabung dengan Leicester City pada 19 September 2020 setelah tampil memikat bersama Nancy. Setelah bergabung, Thanawat lebih sering membela Leicester U-23.

Selain Thanawat Suengchitthawon, Timnas Thailand juga menunggu dua pemain lain dari klub luar negeri, yakni Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan yang membela Consadole Sapporo dan Yokohama F. Marinos. Keduanya diperkirakan baru bisa meninggalkan klub akhir Mei.

Sementara itu, Timnas Thailand akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada 21 Mei. Thailand punya dua agenda uji coba melawan Oman (25/5) dan Tajikistan (29/5).

Adapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua, Thailand akan menghadapi Indonesia (3/6), sebelum bertemu dengan UEA (7/6) dan Malaysia (15/6).

Dalam masa persiapan di negaranya, Timnas Thailand menghadapi persoalan setelah dua pemain dari kelompok pertama dan empat staf positif COVID-19 dalam pemusatan latihan tahap pertama 3-7 Mei. Pemusatan latihan dengan kelompok kedua pun terganggu.

Timnas Indonesia Thailand Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan