Rival Timnas Indonesia: Thailand Tambah Agenda Uji Coba di UEA

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Mei 2021
Rival Timnas Indonesia: Thailand Tambah Agenda Uji Coba di UEA
Timnas Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand menambah agenda uji coba di Uni Emirat Arab (UEA) jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua. Awalnya Timnas Thailand hanya dijadwalkan melakukan pertandingan pemanasan dua kali.

Timnas Thailand sudah satu kali beruji coba di UEA. Yakni melawan Oman di Stadion The Sevens, Selasa (25/5). Thailand kalah 0-1 di dalam laga tersebut.

Timnas Thailand akan beruji coba lagi pada Sabtu (29/5). Laga kontra Tajikistan berstatus A FIFA, sehingga memengaruhi poin di ranking FIFA.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Panggil Riyandi Kembali ke Timnas Indonesia

Umpan hingga Serangan Balik Timnas Indonesia Jadi Sorotan Shin Tae-yong

Tambahan agenda uji coba yakni menghadapi Uzbekistan pada Minggu (30/5). Uji coba berstatus training match dan tidak masuk dalam hitungan FIFA.

Laga akan digelar tiga babak, di mana masing-masing babak berjalan 30 menit dan berlangsung secara tertutup. Tak ada batasan pergantian pemain di laga.

"Total tiga pertandingan pemanasan dan ini kesempata besar bagi saya melihat para pemain dan memilih sebelum kualifikasi," kata pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino.

"Pertandingan pemanasan melawan Uzbekistan penting dan menjadi laga terakhir sebelum bertemu Timnas Indonesia. Seharusnya memberi saya waktu untuk membuat keputusan yang tepat dalam pemilihan para pemain," tambahnya.

Selepasa rangkaian uji coba, Timnas Thailand akan menghadapi Indonesia pada 3 Juni. War Elephants selanjutnya menghadapi UEA pada 7 Juni sebelum bentrok dengan Malaysia pada 15 Juni.

Timnas Indonesia Thailand Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan