BolaSkor.com - Mantan pesepak bola asal Brasil, Rivaldo, memberikan komentar mengenai penyerang muda yang sedang naik daun, Erling Haaland. Menurutnya, terlalu dini menyandingkan Haaland dengan Ronaldo Nazario.

Erling Haaland terus mengukir tinta emas di usia yang baru 19 tahun. Sang penyerang tampil trengginas di lini gedor Borussia Dortmund. Performa yang sama juga ditampilkan Haaland di RB Salzburg.

Beberapa pihak mulai menyandingkan Erling Haaland dengan Ronaldo Nazario. Haaland disebut-sebut punya kemampuan tak kalah tajam dengan legenda sepak bola dari Brasil tersebut.

Baca Juga:

Erling Haaland, Calon Penjegal Dominasi Bayern Munchen dan Lewandowski di Jerman

Erling Haaland Abaikan Rumor Hengkang ke Real Madrid

Erling Haaland

"Dia masih berusia 19 tahun, namun sudah menjadi pemain hebat. Dia masih muda dan bisa menjadi pemain yang lebih hebat di masa depan. Bahkan, ia bisa menjadi satu di antara penyerang terbaik di dunia," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Haaland punya karakter yang bagus. Dia bermain tanpa rasa takut dan juga tenang di atas lapangan. Saya menilai, dia merupakan pemain kelas dunia. Ia masih perlu banyak belajar dan saya menilai normal banyak klub yang memburunya."

Erling Haaland mengemas 41 gol plus 10 assist pada musim ini. Hebatnya, catatan itu ditorehkan hanya dalam 34 pertandingan.

"Beberapa orang membandingkannya dengan Ronaldo Nazario. Saya merasa memang ada kemiripan di antara keduanya. Mereka sama-sama cepat, tidak kenal takut, dan mendulang gol. Namun, saya merasa terlalu dini menyebut Haaland sebagai penerus Ronaldo."

"Ronaldo memenangi dua Piala Dunia dari empat kesempatan. Dia juga mengguncang dunia dengan gol-golnya. Oleh karena itu, kita harus memberi waktu kepada Haaland untuk mencapai level Ronaldo. Saya merasa Haaland punya kualitas untuk menyamai Ronaldo," jelas Rivaldo.

Dengan kemampuan yang terus menanjak, Erling Haaland mengundang minat dari Real Madrid, Juvetus, dan Manchester United. Kabarnya, Borussia Dortmund tidak keberatan menjual pemain asal Norwegia itu.