Riyad Mahrez Bersaing dengan Duo Liverpool Rebutkan Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 22 Desember 2019
Riyad Mahrez Bersaing dengan Duo Liverpool Rebutkan Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019
Mohamed Salah dan Sadio Mane (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com – Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) akhirnya mengumumkan tiga pemain yang bersaing ketat untuk memperebutkan pemain terbaik Afrika pada tahun 2019 ini pada Minggu (22/12).

Ketiga pemain tersebut ialah dua pemain dari Liverpool, Mohamed Salah (Mesir) dan Sadio Mane (Senegal), dan satu pemain lagi ialah Riyad Mahrez (Aljazair) yang merupakan pemain dari Manchester City.

Tidak hanya pemain terbaik Afrika saja, CAF juga mengumumkan nominasi pemain terbaik di kategori Interklub, ada Tarek Hamed dari Zamalek SC yang akan bersaing dengan Anice Badri (Tunisia & Esperance), dan Youcef Belaïli (Algeria & Esperance/Ahli Jeddah).

Baca Juga:

Sadio Mane Bantah Punya Masalah dengan Mohamed Salah

Bintang Liverpool Bukanlah Mohamed Salah

Riyad Mahrez, Sadio Mane, Mohamed Salah

Para nominasi tersebut dipilih oleh CAF Technical & Development Committee, and a panel of media experts, with emphasis pada Minggu (22/12). Selain itu, ada juga suara dari terpilih CAF Legends, yang terdiri dari mantan pemenang penghargaan Pemain Afrika Terbaik tahun ini.

Fase akhir pemungutan suara untuk Pemain Terbaik Afrika pria dan wanita, serta Pelatih Terbaik pria dan wanita, akan dipilih oleh pelatih kepala/Direktur Teknis dan Kapten tim nasional senior dari Asosiasi Anggota CAF.

Sementara itu, untuk pemain Interclubs of the Year akan diputuskan oleh Kepala Pelatih dan Kapten untuk fase grup musim ini dari kompetisi CAF Interclubs. Nantinya pemenang penghargaan untuk setiap kategori akan diumumkan pada CAF Awards Selasa, 7 Januari 2020, di Benteng Albatros Sahl Hasheesh, Hurghada, Mesir.

Dua tahun sebelumnya, Mohamed Salah selalu menjadi pemain terbaik Afrika pada tahun 2017 dan 2018. Kini mampukan Sadio Maned dan Riyad Mahrez mengahcurkan dominasi Salah selama dua tahun terakhir, patut dinantikan.

Mohamed salah Riyad Mahrez Sadio Mane Liverpool Manchester City CAF
Posts

4.871

Bagikan