Road to Final SEA Games 2019: Timnas Vietnam U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 Desember 2019
Road to Final SEA Games 2019: Timnas Vietnam U-23
Vietnam U-23. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com – Timnas Vietnam U-23 memang menjadi tim unggulan pada SEA Games kali ini. Mereka memiliki pengembangan usia muda yang dibilang cukup berhasil, sehingga wajar saja The Golden Star itu jadi yang paling dijagokan di SEA Games 2019.

Perjalanan Vietnam pada fase grup SEA Games 2019 terbilang cukup mudah. Mereka berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Bahkan pada pertandingan tersebut penyerang mereka Ha Duc Chinh mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Sama halnya pada pertandingan kedua, mereka dengan mudah mengalahkan Laos 6-1. Kemenangan besar ini semankin membuat posisi mereka kokoh di puncak klasemen sementara Grup B.

Baca Juga:

Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam

SEA Games 2019: Sikat Kamboja 4-0, Vietnam Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Final

Park Hang-seo (VFF)

Saat menghadapi Timnas Indonesia U-23, kualitas Vietnam kembali terlihat. Ketika dipaksa untuk bermain melawan tim dengan pertahanan yang kuat dan sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama tapi mereka tidak putus asa.

Baru pada babak kedua mereka mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-23. Sempat menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua dan akhirnya di masa injury time tim asuhan Park Hang-seo ini berhasil menang atas Indonesia.

Vietnam seperti kehabisan bensin. Ketika menghadapi Singapura, anak asuh Park Hang-seo ini tidak bermain seperti biasanya. Mereka sulit untuk mengembangkan pertandingan dan hanya mampu meraih kemenangan 1-0 saja.

Baca Juga:

Indra Sjafri Sebut Pemain Timnas Indonesia U-23 Sudah Memiliki Mental Juara

Jadi Aktor Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar, Evan Dimas Dapat Ucapan Terima Kasih dari Indra Sjafri

Nguyen Tien Linh. (VFF)

Pertandingan terakhir fase grup menjadi laga hidup mati bagi Vietnam. Jika mereka kalah 0-2 menghadapi Thailand, tiket semifinal pun gagal didapat. Benar saja, Thailand bermain menyerang dan berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu dari Vietnam.

Akhirnya mental berbicara. Setelah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-15, Vietnam mendapatkan hadiah tendangan penalti yang berhasil dikonversi untuk menyamakan kedudukan dan membawa mereka lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Di semifinal, Vietnam sudah ditunggu oleh tim kuda hitam, Kamboja. Sempat merepotkan pada awal pertandingan, tapi akhirnya lewat kematangan tim Vietnam berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor yang cukup telak 4-0. Hasil tersebut membawa Vietnam ke final dan kembali menantang Timnas Indonesia U-23.

Statistik Timnas Vietnam U-23:

Timnas Indonesia U-23
Statistik Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam U-23. (BolaSkor.com/Grafis)

Fase Grup B:

Vietnam 6-0 Brunei Darussalam
Vietnam 6-1 Laos
Vietnam 2-1 Indonesia
Vietnam 1-0 Singapura
Vietnam 2-2 Thailand

Semifinal:

Vietnam 4-0 Kamboja

Gol: 21
Kemasukan: 4
Rataan Gol: 3,5 gol per laga
Top Skorer: Ha Duc Chinh (8 Gol)

Timnas indonesia u-23 Vietnam SEA Games 2019 Park Hang-seo
Posts

4.871

Bagikan