Robek Otot Perut, Gelandang PSS Sleman Akhiri Musim Lebih Cepat dan Harus Pulang ke Argentina

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 November 2019
Robek Otot Perut, Gelandang PSS Sleman Akhiri Musim Lebih Cepat dan Harus Pulang ke Argentina
Brian Ferreira. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Nasib kurang baik harus diterima gelandang asing PSS Sleman, Brian Ferreira. Pemain berpaspor Irak itu mengalami robek otot perut bagian dalam sebelah kanan.

Cedera didapat karena terinjak salah satu pemain Persija Jakarta saat laga di Stadion Maguwoharjo, 24 Oktober silam. Butuh waktu pemulihan enam hingga delapan pekan, musim Brian di pentas Shopee Liga 1 harus berakhir lebih cepat.

"Kami sudah berkonsultasi dengan dokter ahli dan memang jawaban mereka harus istirahat dengan durasi wakti itu. Dengan kata lain sampai akhir kompetisi memang tidak bisa tampil karena harus istirahat total," kata Dokter PSS, Hernawan Koco Sungkono saat dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Rapat Exco PSSI Bahas VAR, Ketua Umum Iwan Bule Beri Penjelasan

Cara Jitu Ketum PSSI Iwan Bule agar Kompetisi dan Pertandingan Timnas Indonesia Lancar

Dia memaparkan, benturan di perut awalnya menimbulkan rasa nyeri yang terus dirasakan Brian. Tim medis PSS lantas melakukan observasi mulai USG, CT-Scan, hingga MRI (Magnetic Resonance Imaging).

"Hasil MRI diketahu kalau ada robekan di otot perut dengan diameter robekan berukuran 3,3x 1,5 sentimeter. Kalau untuk ukuran robek otot itu cukup luas," ujar dia.

Rencananya, pemain yang sudah mengoleksi sembilan gol dan lima assist itu akan pulang ke Argentina untuk proses penyembuhan. Kebetulan, gelandang berusia 25 tahun tersebut memang memiliki asuransi cedera di Negeri Tango.

"Ada permintaan untuk pulang ke Argentina agar dekat dengan keluarga. Dengan demikian siapa tahu proses penyembuhan lebih cepat, karena faktor psikologi juga berpengaruh," ungkap Hernawan. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Brian Ferreira Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan