Skuat Persib Nikmati Latihan meski Masih Digaji 25 Persen

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Maret 2021
Skuat Persib Nikmati Latihan meski Masih Digaji 25 Persen
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung jalani tes aerobik. Itu dilakukan sebagai salah satu upaya persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2011.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan tes aerobik itu dilihat dari kecepatan dan detak jantung saat berlari. Sehingga pihaknya akan mengetahui sejauhmana kondisi fisik para pemainnya.

"Berdasarkan hasil itu nanti diketahui mana pemain yang waktu recovery-nya masih lambat dan kami harus memastikan mereka tidak mudah mengalami cedera yang tidak penting," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (2/3).

Baca Juga:

Renan Silva Ingin Bhayangkara Solo FC Berprestasi

Kepindahan Rizky Pellu ke Persib Bandung Masih Rumor

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum mendapatkan hasil tes aerobik para pemainnya tersebut. Menurutnya diperlukan waktu lantaran harus mengkalkulasi lebih dahulu.

"Tapi yang paling penting, kami harus berlatih dan enjoy. Karena dengan itu bisa membangun suasana menikmati permainan dan pertandingan," tegasnya.

Setelah proses tes dilakukan, para pemain Persib menjalani latihan di tempat kebugaran pada sore hari. Rencananya program latihan itu akan berlangsung tiga kali dalam sepekan.

"Kami memulainya di hari ini dengan level yang rendah, karena kami masih punya banyak waktu, Liga baru akan digelar beberapa bulan ke depan," jelasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku lega. Pasalnya para pemainnya tetap memiliki antusias yang tinggi dalam menjalankan program yang diberikan.

"Tapi pemain masih bertanya-tanya masalah gaji yang tidak bisa disembunyikan karena ketika berlatih, kami masih dibayar gajinya senilai 25 persen. Tentunya masih banyak hal yang belum terjawab, tapi kami masih menikmati latihan," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan