BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali memainkan laganya di Liga 1 2021/2022. Kali ini, lawan yang dihadapi adalah PSS Sleman.

Laga kedua seri kedua atau laga ketujuh Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10). Tepatnya akan dihelat pukul 18.15 WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku secara persiapan timnya melakukannya dengan baik. Sebab, masa recovery yang dimiliki dalam menghadapi laga ini cukup panjang.

Pelatih asal Belanda ini masih menutup rapat mengenai starting line up tim dalam menghadapi PSS Sleman. Termasuk apakah mengalami perubahan atau tidaknya.

Baca Juga:

Iwan Setiawan Tak Nyaman Persela Seakan Dibantu Wasit

Lini Depan Makin Tajam, RD Pede Taklukkan Persija Jakarta

"Yang pasti kami akan bermain dengan 11 pemain dan salah satunya adalah penjaga gawang. Tapi yang perlu diperhatikan adalah kami memiliki kedalaman skuat dan keseimbangan," katanya.

Seperti halnya di lini belakang, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa Persib memiliki kombinasi yang baik antara pemain muda dengan pemain berpengalaman. Ini juga termasuk dengan pemain yang berada di barisan tengah.

"Di laga sebelumnya, pemain seperti Marc (Klok), Ardi (Idrus) dan Victor (Igbonefo) tidak bermain, Supardi juga, tapi kami bisa mengatasinya. Hanya di lini depan yang mana musim lalu kami memiliki duet striker yang berbahaya tapi di musim ini mereka belum bisa bermain bersama karena belum fit," bebernya.

Sejauh ini, pelatih berusia 65 tahun masih harus melihat pemain yang pantas bermain di menit pertama menghadapi PSS Sleman. Sebab, beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera serta mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning, kini sudah bisa dimainkan.

"Kami menunggu hingga sesi latihan terakhir, melihat bagaimana reaksi mereka dan menentukan bagaimana formasi," katanya.

Terkait mengenai kondisi Supardi Nasir dan Wander Luiz yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera, Robert Rene Alberts memastikan keduanya sudah mengalami progres.

"Supardi terlihat bagus kondisinya, dia sudah mulai ikut berlatih. Sedangkan Wander Luiz belum ikut berlatih dan masih mendapat penanganan. Diharapkan dia sudah siap bergabung dalam latihan hari ini, akan terlihat positif jika dia bisa gabung dalam latihan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)