BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui masih kesulitan menentukan starting eleven terbaik timnya di Liga 1 2021 meski beberapa laga uji coba telah dilakukan. Skuat yang belum lengkap menjadi alasannya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan persiapan yang dilakukan musim ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan musim 2020 lalu. Saat itu para pemainnya secara keseluruhan bisa mengikuti latihan bersama.

"Itu kenapa kami bisa memulai Liga dengan baik," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (17/6).

Sementara di musim ini, lanjutnya, beberapa pemain harus menjalani latihan secara terpisah karena cedera. Lalu, satu pemain asingnya Geoffrey Castillion belum bisa bergabung karena masih diharuskan melengkapi dokumen untuk bisa berada di Indonesia.

Baca Juga:

Resmi ke Persita, Peran Dhika Bayangkara Digantikan Deden Natshir

Persib Perkenalkan Mohammed Rashid sebagai Pemain Asing Asia

"Sejauh ini kami kehilangan mereka di pramusim ini, gelandang di musim lalu (asing Asia), serta kedua striker belum bisa berlatih bersama atau bermain bersama," katanya.

Terbukti di laga uji coba terakhir melawan PSKC Cimahi, timnya belum menunjukan permainan terbaiknya. Hasilnya, di laga pertama menang 1-0 dan di laga kedua imbang 1-1

"Sejak Piala Menpora kami sudah mencoba untuk memainkan semua pemain karena setelah satu tahun tidak bermain, filosofi kami adalah semua harus bermain sepak bola lagi, hasil akhir itu nomor dua. Pemain yang bermain setelah satu tahun tentu memberikan motivasi,"

"Sekarang kami belum dalam kondisi kekuatan penuh jika dibandingkan dengan musim lalu. Jadi tim yang bermain melawan PSKC atau tim lain belum diputuskan sebagai 11 pemain utama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)