Robert Alberts Sebut Ferdinand Alferd Sinaga Ingin Kembali ke Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Oktober 2020
Robert Alberts Sebut Ferdinand Alferd Sinaga Ingin Kembali ke Persib Bandung
Ferdinand Sinaga. (LIB)

BolaSkor.com - Striker PSM Makassar, Ferdinand Alferd Sinaga diam-diam berkeinginan untuk kembali ke Persib Bandung. Kepastian itu diungkapkan pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan keinginan Ferdinand untuk kembali ke Persib itu terjadi saat transfer window pemain di Liga 1 2020 dibuka. Sayangnya keinginan itu tidak bisa diwujudkan karena terbentur aturan.

"Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari klub Liga 1 ke klub Liga 1 lainnya. Dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan dari Liga 1 ke Liga 2 juga. Dan Ferdinand Sinaga, dia ingin datang ke Bandung tapi tidak bisa karena itu dari Liga 1 ke Liga 1," ungkap Robert Rene Alberts, Rabu (21/10).

Baca Juga:

Robert Alberts Mulai Mengurangi Program Latihan Skuat Persib Bandung

Luizinho Passos Pulih, Tugas Gatot Prasetyo di Persib Bandung Berakhir

Pada akhirnya, kata Robert, pemain yang dijuluki The Dragon memutuskan untuk memperkuat PSMS Medan. Pasalnya Ayam Kinantan berlaga di Liga 2.

"Tetapi jika ada pemain asing yang tiba-tiba datang seharusnya tidak ada transfer window, pertanyaannya adalah bisakah merekrut pemain dari tim lain sekarang? Karena ada banyak pemain yang tidak mau tinggal di timnya saat ini karena pembayaran yang buruk," bebernya.

Bahkan Robert mendengar kabar bahwa beberapa klub tidak bisa memberikan jaminan kepada pemainnya saat akan melakukan operasi. Kondisi ini tentu tidak bagus bagi sepak bola profesional Indonesia.

"Jadi peraturannya harus jelas, supaya kami tahu apa yang harus kami lakukan," tegasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini tak memungkiri cukup banyak pemain yang ingin berseragam Persib Bandung. Alasannya karena kondisi keuangan klub pemain tersebut memburuk.

"Salah satunya Ferdinand Sinaga yang selalu menjalin pembicaraan tapi itu tidak dibolehkan. Tapi hal lain kerap tiba-tiba dibolehkan. Tidak ada yang tahu mana yang boleh dan mana yang tidak," sentil Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Ferdinand sinaga Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan