Robert Alberts Sebut Persib Kalah Terus karena Tidak Ada VAR di Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Agustus 2022
Robert Alberts Sebut Persib Kalah Terus karena Tidak Ada VAR di Liga 1 2022/2023
Persib Bandung saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7). (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts singgung video assistant referee (VAR) untuk penyelenggaraan Liga 1 2022/2023. Menurutnya hal itu yang membuat timnya meraih hasil negatif.

Pelatih asal Belanda ini membuktikan tanpa VAR, Persib hanya mampu meraih satu poin dari dua laga yang telah dilakoni di Liga 1 2022/2023 usai mengalami satu kali imbang melawan Bhayangkara FC dengan skor 2-2 dan satu kekalahan 1-3 atas Madura United.

Robert Rene Alberts menilai beberapa momen krusial masih luput dari pengawasan wasit. Padahal, lanjutnya, keputusan itu bisa menjadi penentu kemenangan timnya.

"Jika melihat pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City di Community Shield, momen krusial diputuskan melalui VAR dan jika melihat pertandingan kami, ada penalti untuk mereka dan dua kemungkinan penalti bagi kami. Jika saja ada VAR, tentu hasilnya akan berbeda," kata Robert Rene Alberts, Rabu (3/8).

Robert Rene Alberts pun membeberkan bahwa hasil itu membuat para pemainnya merasakan kekecewaan. Terlebih, hasil satu poin itu membuat Persib harus berada di zona degradasi dengan menempati posisi 16 di papan klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Pelatih Kiper Persib Tutup Komentar Instagram Usai Persib Kalah, Ada Apa?

Permintaan Keluar dari Persib, Robert Rene Alberts: Tidak Perlu Dipikirkan

"Bagian terberatnya adalah tentu di laga kandang pertama tidak meraih tiga poin dan setelah ini kami akan pergi ke Borneo," tuturnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini meyakini Persib Bandung tidak akan mudah menghadapi Borneo FC. Terbukti, tim berjulukan Pesut Etam itu berhasil lolos ke babak final Piala Presiden 2022.

"Mereka akan bermain di kandang yang mana sangat sulit mengalahkan mereka di Samarinda," tambahnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts meminta skuatnya untuk bangkit dari keterpurukan. Setidaknya bermain maksimal untuk bisa meraih hasil tiga poin di kandang Borneo FC yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8).

"Kami harus bangkit, kami harus pergi ke sana dan mendapatkan tiga poin. Dan ketika pemain seperti Teja (Paku Alam), Made (Wirawan), Febri (Hariyadi) sudah kembali ke latihan besok, diharapkan ada peningkatan di dalam tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan