Robert Alberts Sudah Perkirakan Lima Besar Liga 1 Bakal Sengit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Februari 2022
Robert Alberts Sudah Perkirakan Lima Besar Liga 1 Bakal Sengit
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menampik persaingan sengit terjadi di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Terutama untuk tim yang menempati posisi lima besar.

Pasalnya, kelima tim tersebut memiliki selisih poin yang cukup tipis. Seperti halnya Arema FC yang berada di puncak klasemen memiliki poin yang sama dengan Bhayangkara FC yang menempati peringkat kedua.

Lalu, Bali United yang berada di peringkat ketiga hanya memiliki selisih satu poin dengan Arema FC dan Bhayangkara FC. Sementara Persib yang menempati peringkat empat, hanya selisih tiga poin.

Robert Rene Alberts mengaku sudah menyampaikan persaingan ini sebelumnya. Menurutnya, ini sesuai dengan prediksinya sebelum Liga dimulai.

Baca Juga:

Persib Tampil Full Team, Robert Rene Alberts Doakan Skuat PSIS Segera Pulih

Pelatih Persib Soroti Kinerja Bruno Cantanhede

"Mengenai persaingan, semuanya masih punya kesempatan untuk menjadi juara dan semua memiliki kualitas," ujar Robert Rene Alberts, Senin (14/2).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menilai cukup banyak hambatan yang dialami para peserta untuk bisa menempati posisi puncak. Itu terjadi setelah badai COVID-19 menerjang para pemain serta ofisial tim peserta Liga 1 2021/2022.

"Kami sempat kehilangan beberapa pemain kunci pada beberapa laga dan itu cukup menjadi penentu bagaimana hasil Liga di musim ini," ujarnya.

"Jadi semua bisa menang dan kalah, tergantung situasi yang dialami ketika memainkan pertandingan dengan pemain yang tersedia meski hanya beberapa," jelasnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, lanjutnya, sempat memberikan keleluasaan kepada para tim untuk memanggil para pemain U-18 untuk mengantisipasi kekurangan tim.

"Jadi sudah bisa melewati kondisi terburuk dan seperti pernyataan saya di awal, kami harus terus berada di atas. Kami belum menampilkan permainan terbaik dari yang mungkin bisa diperlihatkan, jadi kami harus terus mencari puncak permainan di musim ini secepatnya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan