Robert Rebe Alberts Sebut Sistem Degradasi akan Buat Liga 1 Lebih Menarik

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Juni 2020
Robert Rebe Alberts Sebut Sistem Degradasi akan Buat Liga 1 Lebih Menarik
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) jelang regulasi lanjutan Liga 1 2020 ditetapkan. Pelatih asal Belanda ini berharap agar liga yang baru berjalan tiga pertandingan itu masih menerapkan regulasi normal, yakni menggunakan sistem degradasi.

"Ada kabar kompetisi musim ini tanpa degradasi. Tentu, ini bukan opsi yang ada dalam opini saya. Karena akan menjadi lebih menarik jika ada kualifikasi tim degradasi," kata Robert saat dihubungi.

Menurutnya, sistem degradasi tentu akan membuat liga berjalan sangat menarik. Para tim akan bersaing untuk keluar dari zona degradasi.

Baca Juga:

Gembira Liga 1 Dilanjutkan, Kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu Tanggapi Regulasi Pemain U-20

Liga 1 Terpusat di Jawa Justru Beri Keuntungan bagi Kiper Bali United Nadeo Argawinata

"Misalnya empat tim terbawah di liga bertarung mungkin dengan dua tim terbaik di Liga 2. Jadi enam tim akan bertarung dalam kompetisi mini untuk menentukan empat tempat yang akan didapat untuk bermain di Liga 1 musim berikutnya," terang Robert Rene Alberts.

"Jadi akan menarik jika ada tim yang berusaha menghindari posisi empat terbawah dan tim dari Liga 2 juga akan berusaha menempati posisi dua besar untuk memperjuangkan tempat di Liga 1, itu yang saya tawarkan," bebernya.

Robert Rene Alberts berharap keinginan itu bisa dilaksanakan PSSI maupun PT LIB. Sehingga Liga 1 2020 masih akan tetap berjalan menarik untuk disaksikan.

"Saya juga berharap suara maupun pendapat pelatih di Indonesia bisa lebih didengar. Saya rasa ini suatu hal yang perlu dilakukan karena mereka setiap hari bekerja di lapangan dan harus ada dialog yang lebih serius. Saya pikir masukan dari pelatih juga penting dalam pengambilan keputusan yang dilakukan oleh otoritas (PSSI)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan