Robert Rene Alberts Bicara Kemungkinan Pemain Pergi dari Persib dan Lanjutkan Karier di Negara Lain

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 November 2020
Robert Rene Alberts Bicara Kemungkinan Pemain Pergi dari Persib dan Lanjutkan Karier di Negara Lain
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak menutup kemungkinan para pemainnya pindah membela klub dari negara lain. Pasalnya Liga di Indonesia mengalami penundaan.

Kompetisi bertajuk Liga 1 2020 itu bahkan mengalami penundaan sangat panjang. Rencananya akan kembali digulirkan pada awal Februari 2021 mendatang.

"Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena pemain tidak bisa bermain sepak bola di Indonesia untuk saat ini. Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

APPI Minta PSSI Keluarkan SK Penundaan Kompetisi

Ardi Idrus Kecewa Larangan Fun Football bagi Pemain Persib

Pelatih asal Belanda ini memastikan akan bersikap profesional untuk menanggapi keinginan para pemainnya. Sebab para pemain membutuhkan menit bermain dengan meningkatkan performanya di lapangan.

"Hanya kami satu-satunya negara yang tidak memainkan kompetisi sepak bola saat ini, jadi semua harus melihat aspek yang berbeda. Bagaimana keuntungan bagi pemain, dukungan dari keluarga untuk karier mereka," jelasnya.

Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memiliki keyakinan yang tinggi para pemainnya memilih untuk bertahan di Persib Bandung. Selain terikat kontrak, para pemainnya memiliki komitmen untuk tetap bersama Maung Bandung.

"Mereka tahu Persib dan manajemen sangat profesional. Mereka menjaga ucapannya, janji yang mereka berikan. Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia. Dan kami juga berkomitmen bersama, percaya satu sama lain," bebernya.

Robert Rene Alberts juga mengaku telah memberikan pesan kepada para pemainnya agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan selama menjalani libur dua bulan yang diberikan. Yakni untuk tetap satu tim demi memenuhi harapan menjadi jawara di Liga Indonesia.

"Jadi ketika kembali, semua tetap punya target yang sama. Apapun formatnya nanti, kompetisi di 2021, target kami adalah ingin menjadi juara. Dan kami harus tetap percaya sebagai tim meski tidak bersama-sama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan