BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ogah tergesa-gesa menentukan nasib Ryohei Miyazaki yang tengah menjalani seleksi bersama timnya. Ia memilih untuk bersabar.

Pelatih asal Belanda bahkan masih memberikan waktu kepada pemain asal Jepang itu untuk terus menunjukan kualitasnya. Tujuannya agar Persib tak segan untuk merekrutnya.

"Dia terlihat sudah tahu apa yang harus dilakukan, tapi kami juga harus mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan. Kami masih memberinya waktu dan Sabtu akan memainkan gim 11 lawan 11, itu akan menjadi ujian sesungguhnya di lapangan," ujar Robert Rene Alberts, Jumat (20/5).

Baca Juga:

Persib Rencanakan TC di Batam, Dua Tim Singapura Akan Dijajal

Persib Iri dengan Arema FC, PSIS, Persebaya, Persis yang Beruji Coba

Pelatih berusia 67 tahun ini memastikan akan mengeluarkan keputusan mengenai nasib Ryohei Miyazaki setelah seluruh pemain seleksi bergabung dengan Persib. Rencananya sekitar tiga pemain akan menyusul untuk menjalani seleksi.

"Jadi, kami tidak terburu-buru, yang terpenting adalah kami mengambil pemain asing yang tepat dan memiliki mentalitas untuk menjadi juara. Dia harus punya kualitas yang bagus dan juga kepribadian di dalam lapangan yang bagus. Memiliki profesionalisme dan juga memiliki keinginan kuat untuk menjadi juara bersama Persib," tegasnya.

Terdekat, lanjutnya, satu pemain asal Filipina akan segera bergabung dengan Persib. Sesuai dengan rencana, pemain yang turut menjalani seleksi tersebut akan tiba pada 24 Mei mendatang.

"Dia masih harus mengurus visa, dia pemain dari Filipina, dia bermain di kejuaraan AFC. Jadi di antara pertandingan di sana, dia akan datang dulu ke sini," bebernya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts masih menyimpan nama pemain asal Filipina tersebut. Ia hanya menyebutkan bahwa pemain tersebut merupakan pemain senior.

"Dia bukan salah satu pemain senior (di tim SEA Games). Dia adalah pemain senior di tim nasional," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)