Robert Rene Alberts Sudah Punya Gambaran Skuat Persib untuk Buka Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Februari 2020
Robert Rene Alberts Sudah Punya Gambaran Skuat Persib untuk Buka Liga 1 2020
Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih mencari-cari kekuatan terbaik timnya. Itu bisa dibuktikan dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/2).

Pelatih asal Belanda ini menggelar gim internal dengan membaginya menjadi dua tim. Bahkan beberapa kali pemain mengalami perubahan posisi.

Robert Rene Alberts mengaku sangat perlu menentukan komposisi pemain terbaiknya. Terlebih laga perdana Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan akan digelar Minggu (1/3).

"Kami bermain selama 90 menit, beberapa kali mengubah tim yang tampil jadi semuanya mempunyai kesempatan untuk menunjukan keinginan menjadi starter pada hari Minggu nanti," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Penilaian Victor Igbonefo soal Kesiapan Persib Bandung Arungi Liga 1 2020

Pelajaran Berharga TIRA-Persikabo Usai Imbang Lawan Persib Bandung

Robert lega lantaran keinginannya itu tercapai. Kini, pelatih berusia 64 tahun ini sudah mengantongi ke-18 pemain yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Persela Lamongan.

"Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai, kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain," tuturnya.

Dengan ini, Robert memastikan beberapa program pelatihan sudah berakhir. Terutama untuk program yang memberatkan para pemainnya.

"Kami sudah melakukan sesi yang berat hari ini dan besok akan menjadi sesi berat terakhir. Baru setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan," jelasnya.

Terkait mengenai kekurangan tim, Robert Alberts mengaku sudah mengevaluasinya dengan baik. Sebab kelemahan hanya ada pada lini depan.

Terbukti, saat melawan TIRA-Persikabo dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion GBLA, Jumat (22/2), lini depannya masih kesulitan merobek jala gawang lawan. Hasilnya laga berakhir 0-0.

"Jika itu adalah laga resmi liga, kami akan kecewa karena gagal menang. Maka dari itu kami harus lebih tajam," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan