Robert Rene Lihat Kemajuan dalam Gim Internal, Persib Selanjutnya Jajal TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Agustus 2020
Robert Rene Lihat Kemajuan dalam Gim Internal, Persib Selanjutnya Jajal TIRA-Persikabo
Gim internal Persib. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali gelar gim internal sebagai satu di antara upaya persiapan sebelum menghadapi Liga 1 2020. Program ini digelar secara tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (29/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan sebenarnya timnya menjalani uji coba dengan tim lain. Namun tim yang merupakan tim lokal asal Bandung itu tidak bisa melakukan tes virus Corona (COVID-19).

"Jadi kami tidak diizinkan untuk membawa siapapun untuk datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes. Jadi kami bermain internal lagi," ujar Robert usai pertandingan.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tetap merasa puas dengan hasil pertandingan meski dalam bentuk gim internal. Menurutnya para pemainnya mengalami kemajuan dibandingkan gim internal yang dilakukan akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Penerapan Protokol Kesehatan di Latihan Perdana PSIS Semarang

Madura United Rekrut Penggawa Timnas U-19

"Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan gim internal selama 90 menit juga. Tapi terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan tadi. Kesimpulannya kami masih harus bekerja untuk membuat pemain mampu bermain selama 90 menit," katanya.

Di gim internal ini, Robert Rene Alberts mencoba mengasah dua aspek dalam permainan. Seperti bagaimana menjalankan permainan yang dimulai dari kiper, lalu bagimana memainkan bola dan mengirimkan bola.

"Dan elemen lainnya adalah serangan balik cepat yang sudah lumayan oke dan ada beberapa moment kami bisa mencetak gol dari situasi itu. Dan yang ketiga adalah mentalitas dan karakter, ada peningkatan dari pemain jika dibandingkan dengan pekan lalu," bebernya.

Namun, lanjutnya, di gim internal tersebut satu pemainnya harus menjalani perawatan karena terkena benturan. Dia adalah I Made Wirawan.

"Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir tapi tidak serius. Geoffrey Castillion juga mengalami masalah di engkelnya tapi kini sudah lebih baik dan dia sudah melakukan tugas yang harus dilakukan dan kondisinya membaik."

"Tapi kami harus berhati-hati terhadapnya. Tidak serius, tapi jika memaksakannya ditakutkan itu akan menjadi masalah di kemudian hari. Jadi kami memberinya waktu untuk pemulihan," jelasnya.

Robert Rene Alberts memastikan kedepan, program yang diberikan akan lebih cepat dan tajam. Tentu di akhir pekan, para pemainnya akan diuji dalam pertandingan. Baik itu gim internal atau uji coba dengan tim lain.

"Jadi itu akan menarik. Ini akan menjadi pekan latihan yang berat dan akan ada pertandingan menarik di akhir pekan, jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan Tira Persikabo," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan