BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku telah memiliki gambaran skuat Gli Azzurri - julukan Italia - untuk Piala Eropa 2020. Satu-satunya pemain yang berpotensi absen karena cedera jangka panjang adalah gelandang serang berbakat AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Timnas Italia tergabung di grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss. Juara Piala Dunia 2006 itu akan memulai perjalanan di fase grup Piala Eropa 2020 melawan Turki di Stadio Olimpico, Roma, pada 12 Juni 2020.

Roberto Mancini sudah memiliki gambaran skuat yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2020. Menilik dari perjalanan tak pernah kalah Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Mancini disinyalir akan membawa nama-nama muda berbakat yang dikombinasikan oleh pemain senior.

Baca Juga:

Hasil Undian Piala Eropa 2020: Portugal, Prancis, dan Jerman Saling Jegal di Grup F

Deretan Rekor yang Dipecahkan Timnas Italia Arahan Roberto Mancini

Bobol Gawang Armenia Sembilan Kali, Timnas Italia Bermain Menghibur Layaknya Brasil

Roberto Mancini

"Sebagian besar skuad Piala Eropa 2020 sudah diputuskan," ucap Roberto Mancini, sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Sangat mengecewakan Nicolo Zaniolo mengalami cedera, sebab ia mampu mengambil beberapa peran berbeda, tetapi saya pikir kami memiliki pilihan yang layak baik di lini tengah maupun serangan," lanjutnya.

Italia kembali berpatisipasi di turnamen besar setelah absen di Piala Dunia 2018. Mancini bangga dan senang karena dalam skuatnya kini tidak ada 'grup di dalam grup' dari pemain-pemain yang berasal dari satu klub yang sama, melainkan pemain dari klub yang berbeda-beda.

"Ini bagus, karena itu berarti kami semua mewakili (seluruh) Italia," imbuh Mancini.

"Sesuatu menyulut dalam diri kami dan kami menyadari bahwa kami dapat melakukan sesuatu yang benar-benar istimewa."

"Kami harus meningkatkannya sekarang, tetapi itu tidak berarti kami tidak bisa melakukan apa-apa. Motivasi tidak akan menjadi masalah, terutama setelah kami gagal lolos ke Piala Dunia 2018."

Italia akan memainkan dua laga uji coba terlebih dahulu sebelum berpatisipasi di Piala Eropa 2020. Kedua laga persahabatan itu akan berlangsung pada Maret melawan dua negara besar yang juga berpatisipasi di turnamen: Inggris dan Jerman.

"Kami kuat, tetapi pertandingan melawan tim-tim besar ini (Inggris dan Jerman) dapat memberi kami indikasi penting tentang di level kami berada," tambah Mancini.

"Kami tahu ini adalah tim yang bagus dan saya yakin kami akan melakukannya dengan sangat baik di Piala Eropa. Kami sudah melakukannya dengan baik sejauh ini, sekarang mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan," urainya.