Ronald Koeman Dipaksa Jual Luis Suarez oleh Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 Oktober 2020
Ronald Koeman Dipaksa Jual Luis Suarez oleh Barcelona
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman coba meluruskan fakta di balik penjualan Luis Suarez ke Atletico Madrid. Ia menyebut keputusan itu merupakan perintah dari petinggi klub.

Pada musim panas ini, Barcelona memang seperti melakukan cuci gudang. Sejumlah pemain bintang yang sudah uzur dilepas ke klub lain.

Selain Suarez, Arturo Vidal juga menjadi korban. Padahal kedua pemain langganan mengisi daftar starting line up pada musim lalu.

Baca Juga:

Luis Suarez Klaim Didepak Barcelona karena Bersahabat dengan Lionel Messi

Luis Suarez Bocorkan Satu-satunya Cara Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi

5 Alasan Barcelona Wajib Jual Lionel Messi pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Luis Suarez

Banyak orang menyangka kebijakan ini merupakan ide Ronald Koeman selaku pengganti Quique Setien. Sebagai pelatih anyar, ia tentu ingin menerapkan filosofinya sendiri yaitu memaksimalkan pemain muda.

"Dalam kasus Suarez, menjadi sangat sulit baginya untuk mulai bermain dan saya memberitahukan hal itu kepadanya. Namun saya tidak pernah punya masalah dengannya sama sekali," kata Koeman kepada NOS.

"Saya baik-baik saja dengan Luis, tetapi klub merasa bahwa kami harus meremajakan skuat. Anda bisa melihatnya sekarang di tim."

Keputusan Barcelona melepas Suarez memang cukup mengherankan. Meski sudah tidak muda lagi, penyerang berkebangsaan Uruguay itu masih cukup tajam di depan gawang lawan.

Apalagi Barcelona tidak membeli penggantinya di sisa bursa transfer. Blaugrana seolah justru melemahkan kekuatannya sendiri.

Meski begitu, Koeman sempat membujuk Suarez untuk bertahan. Keduanya sempat berbicara secara serius setelah sang penyerang batal pindah ke Juventus karena masalah administrasi.

"Saya sempat berbicara kepadanya bahwa andai tidak jadi pergi karena alasan apa pun, dia masih diterima dalam tim ini dan membuktikan bahwa saya salah," tambahnya.

"Dia berlatih secara normal, terlatih dengan baik. Namun dia akhirnya membuat pilihan untuk pergi."

Atletico memboyong Suarez dengan biaya transfer sebesar 6 juta euro. Nilai tersebut tentu relatif kecil bagi seorang yang menduduki peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Barcelona.

Barcelona Ronald Koeman Luis Suarez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan