Ronald Koeman Tak Keberatan Lepas Ousmane Dembele ke Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 03 Oktober 2020
Ronald Koeman Tak Keberatan Lepas Ousmane Dembele ke Manchester United
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Minat Manchester United kepada Ousmane Dembele sudah diketahui pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Ia secara tersirat tidak keberatan melepas pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Manchester United coba mendatangkan pemain baru di posisi winger jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini pada 5 Oktober mendatang. Dembele menjadi salah satu opsi yang dibidik setelah Jadon Sancho sulit didapat.

Dembele dikabarkan tak tertarik dengan tawaran tersebut. ia lebih suka berjuang mendapatkan tempat utama di Barcelona.

Baca Juga:

Statistik Menonjol Bek Kanan Baru Barcelona, Sergino Dest Melebihi Semedo dan Roberto

Sergino Dest Beberkan Alasan Menolak Bayern Munchen

Barcelona Bantah Ada Negosiasi untuk Dembele, Manchester United Kembali Gigit Jari

Ronald Koeman dan Ousmane Dembele

Menariknya, Koeman justru seperti menggantung nasib Dembele. Ia tidak secara tegas menolak atau menerima tawaran Manchester Unoited tersebut.

"Saya belum berbicara dengan Dembele tentang masa depannya, tetapi ada beberapa hari tersisa sebelum pasar ditutup. Semuanya tergantung kepada pemain," kata Koeman pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Sevilla.

"Kami memiliki banyak persaingan di lini depan karena ada banyak kualitas dalam diri Ansu (Fati), Konrad (de la Fuente), Dembele, (Antoine) Griezmann dan banyak lagi di posisinya. Ansu Fati kini ada di depan Dembele (dalam persaingan)."

Dari dua laga pembuka LaLiga 2020-2021, Dembele memang tidak dipasang sebagai starter. Pada pertandingan terakhir kontra Celta Vigo, pemain berusia 23 tahun itu bahkan sama sekali tidak diturunkan.

Koeman lebih suka mengandalkan Philippe Coutinho dan Ansu Fati di sisi sayap. Hal inilah yang coba dimanfaatkan Manchester United yaitu menjanjikan kesempatan bermain kepada Dembele.

"Saya ingin memiliki skuat yang bahagia. Dia mungkin kesal karena tidak bermain tetapi jika dia tidak ingin berada di sini, dia harus memberi tahu saya," tambahnya.

"Saya akan mengandalkannya dan dia akan memiliki peluang untuk bermain jika tidak ada apa-apa, jika tidak ada pergerakan."

Dembele sampai saat ini mungkin masih ingin bertahan di Barcelona. Namun pendiriannya bisa berubah andai usaha Blaugrana mendatangkan Memphis Depay terwujud.

Ousmane Dembele Barcelona Ronald Koeman Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan