Ronaldinho Ceritakan Pengalaman Pahitnya Mendekam di Penjara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 April 2020
Ronaldinho Ceritakan Pengalaman Pahitnya Mendekam di Penjara
Ronaldinho (Twitter)

BolaSkor.com - Ronaldinho masih sulit mempercayai bahwa dirinya sempat mendekam di penjara. Legenda Brasil itu pun coba menceritakan pengalaman buruk tersebut.

Ronaldinho diamankan kepolisian Paraguay pada 6 Maret lalu. Ia bersama sang kakak yang sekaligus manajernya, Roberto Assis terbukti membawa paspor palsu.

Mereka pun harus menjadi tahanan selama lebih dari sebulan. Ronaldinho akhirnya dibebaskan pada 7 April setelah membayar denda sebesar 1,6 juta dolar AS.

Namun Ronaldinho belum bisa pulang ke negaranya karena masih berstatus tahanan rumah. Ia pun kini tinggal di sebuah hotel hingga masa hukumannya berakhir.

Baca Juga:
5 Pengguna Nomor Punggung 10 Terbaik di Timnas Brasil

Bayar Uang Jaminan, Ronaldinho Akhirnya Bebas dari Penjara

Ronaldinho: Legenda Jenius, Magnet Skandal

"Kami benar-benar terkejut mengetahui dokumen yang kami bawa ilegal. Sejak awal kami selalu mau bekerja sama dengan otoritas setempat untuk mencari fakta," kata Ronaldinho saat diwawancarai media setempat, ABC Color.

"Saya tidak pernah membayangkan melewati masa-masa seperti ini. Sepanjang hidup, saya terus berusaha profesional dan memberi kebahagiaan lewat sepak bola."

Namun kesedihan Ronaldinho sedikit terobati karena ia disambut ramah oleh penghuni penjara di Asuncion. Mantan pemain Barcelona itu sempat berpartisipasi dalam sebuah turnamen di penjara dan membawa timnya juara.

"Semua orang di penjara menyambut saya, mereka meminta tandatangan dan foto bersama. Saya tidak bisa menolaknya," pungkasnya.

Ronaldinho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan