BolaSkor.com - Penilaian jujur diungkapkan Wayne Rooney terhadap dua mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba. Ia meminta keduanya untuk angkat kaki dari Manchester United.

Rooney bermain bersama Ronaldo selama lima musim pada 2004 hingga 2009. Keduanya menjadi kunci Manchester United merajai Inggris dan Eropa.

Namun fakta tersebut tak membuat Rooney tutup mata dengan kondisi terkini. Ia mengakui Ronaldo sudah bukan bagian program jangka panjang Manchester United.

Baca Juga:

Alasan Man United Tak Berkembang di Tangan Ralf Rangnick

Bursa Calon Manajer Man United: Ten Hag Unggul, Van Persie Kembali ke Old Trafford

Rashford Ingin Cabut, Manchester United Siapkan Calon Penggantinya

Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

“Anda harus mengatakan (transfer Ronaldo) tidak berhasil saat ini. Ronaldo telah mencetak gol-gol penting tetapi melihat ke masa depan klub, anda harus pergi dengan pemain yang lebih muda dan lapar," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Dia adalah ancaman gawang lawan, tetapi di sisa pertandingan musim ini mereka membutuhkan lebih banyak dari itu. Mereka punya pemain muda yang bagus."

Kehadiran Ronaldo memang menjadi buah simalakama bagi Manchester United. Kualitasnya memang tak perlu diragukan, tetapi usia yang tak muda lagi membuat juru taktik kesulitan menerapkan skema yang diinginkan.

Mencadangkan Ronaldo juga bisa menjadi bom waktu yang siap meledak kapan saja. Hal ini tampaknya dirasakan oleh Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Nasib Pogba

Rooney juga menyoroti masa depan Pogba. Kontrak mantan rekan setim pada musim terakhirnya di Manchester United akan segera berakhir.

Wayne Rooney dan Paul Pogba

Manchester United diketahui masih berusaha memperpanjang kontrak Pogba. Namun Rooney meminta gelandang berkebangsaan Prancis itu untuk pergi dari Old Trafford.

"Akan lebih baik bagi Paul Pogba untuk pindah saja. Dia tidak memiliki dampak yang dia inginkan," kata Rooney lagi.

"Dia terlihat pemain yang sama sekali berbeda bersama Timnas Prancis dan itu tidak terjadi di Manchester United."