BolaSkor.com - Ada yang menarik dari MotoGP 2019. Pasalnya Valentino Rossi bakal melawan dua pembalap yang berstatus pembalap akademi miliknya: Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Semakin menarik, baik Bagnaia maupun Morbidelli punya peluang untuk bersaing ketat melawan Rossi. Adalah fakta Bagnaia bakal memperkuat tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Sedangkan Morbidelli gabung tim satelit Yamaha yang berstatus tim baru, Petronas Yamaha SRT. Bagnaia dan Morbidelli pun menunjukkan performa mengkilap selama tes Valencia dan Jerez.

Baca Juga:

Untuk Taklukkan Motor KTM, Johann Zarco Tidak akan Menyontek Gaya Balap Pol Espargaro

Komentar Dokter yang Mengoperasi Marc Marquez: 'Saya Tidak Mengerti, Dia Bisa Juara Dunia'

Bagnaia
Francesco Bagnaia (Zimbio)

Pada tes di Jerez, Pecco -sapaan akrab Bagnaia menempati urutan sembilan. Sedangkan Morbidelli, Rookie of The Year MotoGP 2018, meraih hasil lebih baik, di posisi enam.

Dalam sebuah wawancara, Rossi didapuk untuk memberikan penilaian terhadap Bagnaia dan Morbidelli. Menurutnya keduanya merupakan pembalap hebat.

Lebih lanjut The Doctor-julukan Rossi mengatakan Bagnaia lebih bertalenta plus punya bakat alami luar biasa. Namun ia menyebut, Morbidelli lebih tangguh dan sulit ditaklukkan.

Oleh karena itulah, Rossi belum tahu siapa yang bakal tampil lebih baik di MotoGP 2019. "Morbidelli lebih bekerja keras dan agresif. Saya tak tahu siapa yang akan unggul. Namun kecepatan motor keduanya identik. Menarik melihat keduanya," Rossi menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com