BolaSkor.com - Momen terakhir Valentino Rossi balapan di Italia membuat berbagai pihak berbondong-bondong memberikan ucapan perpisahan. Mulai dari kalangan pemerintahan hingga atlet olahraga memberikan rasa hormatnya kepada rider berjuluk The Doctor itu.

Keputusan Rossi memilih pensiun di akhir musim ini membuat MotoGP Emilia Romagna menjadi balapan terakhirnya di hadapan publik Italia. Lintasan balap di negeri Pizza itu tidak akan lagi dimeriahkan The Doctor.

Momen terakhir ini ternyata turut menarik simpati beberapa tokoh penting Italia. Usai berlangsungnya MotoGP Emilia Romagna, mereka semua beramai-ramai memberikan rasa terima kasih dan pesan kepada pembalap berusia 42 tahun itu.

“Rossi telah mencatat sejarah bagi dunia olahraga Italia. Bahkan hari ini dia memberikan momen yang mengharukan,” ucap Valentina Vezzali selaku Wakil Menteri Olahraga Italia dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Repsol Honda Kembali Cetak Sejarah

Peluk Hangat dari Lorenzo kepada Quartararo

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), Giovanni Malago. Berkat jasa Rossi, Italia menjadi negara besar dalam dunia balap roda dua.

“Terima kasih kepadamu Valentino Rossi, telah sukses memberikan emosi. Untuk rekor meraih gelar juara dunia sembilan kali. Kamu telah melaju cepat di hati kami. Terkuat diantara apapun, terbaik dari semuanya. Kamu membuat semua orang Italia bangga. Kamu telah menjadi mitos dan akan selalu menjadi legenda,” tutur Giovanni.

Emosi haru tidak hanya dirasakan tokoh-tokoh pemerintahan saja. PelatihTim Nasional Sepak Bola Italia, Roberto Mancini juga turut larut dalam perasaan ini. Legenda sepak bola itu turut memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian Rossi selama ini.

“Terima kasih Rossi karena telah merepresentasikan kami di dunia dan bersenang-senang. Saya berharap yang terbaik bagi kamu di masa depan,” ungkap Mancini.

Penulis: Bintang Rahmat