Rotasi Cukup Penting bagi PSS Sleman Kontra Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Maret 2019
Rotasi Cukup Penting bagi PSS Sleman Kontra Borneo FC
Bek sekaligus kapten PSS, Bagus Nirwanto. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan kedua mereka di Grup D Piala Presiden 2019 saat menghadapi Borneo FC, Jumat (8/3) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Rotasi akan dilakukan oleh Seto untuk memaksimalkan para pemain yang dimiliki timnya. Selain itu, menurutnya rotasi dibutuhkan untuk mencari opsi strategi yang bisa dimatangkan.

Seperti yang dikatakan mantan pemain Timnas Indonesia ini sebelumnya yang menyebut turnamen Piala Presiden 2019 ini akan dimaksimalkan untuk persiapan timnya sebelum kompetisi berjalan.

Baca Juga:

Respons Pelatih PSS Sleman soal Kemungkinan Boikot Suporter Berlanjut

Kapten PSS Sleman Akui Aksi Boikot BCS Pengaruhi Performa Tim di Piala Presiden 2019

"Rotasi pemain sangat mungkin dilakukan karena kami (tim pelatih) ingin melihat opsi untuk di kompetisi nanti. Kami akan lihat apa yang nanti bisa dilakukan," ungkap Seto.

Sebelum menghadapi pertandingan lanjutan di Grup D, mantan pelatih PSIM Jogja ini mengaku fokus mengembalikan kebugaran pemainnya. Menurutnya faktor ini yang membuat timnya terlihat keteteran saat berhadapan dengan Madura United, Selasa (5/3) lalu, yang berujung kekalahan 0-2.

"Kondisi fisik pemain kami belum maksimal sehingga fokus untuk memulihkan kondisi. Harapannya saat melawan Borneo dan Persija nanti kondisi pemain sudah lebih baik, minimal seperti saat melawan Barito Putera di Piala Indonesia," terangnya.

"Kami main lagi tanggal 8, saya pikir tidak ada waktu, jadi saya hanya mengembalikan kebugaran pemain saja," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Borneo FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan