BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco yakin Hariono akan bertahan meski ada rumor ketertarikan dari tim Liga 2, Persijap Jepara. Jasa Hariono disebut masih dibutuhkan untuk meraih prestasi di Piala AFC dan Liga 1 2021.

Hariono merupakan pilar yang selalu dikaitkan dengan setiap langkah pelatih asal Jawa Timur, Jaya Hartono. Ketika menangani PSCS Cilacap, Hariono menjadi salah satu buruan untuk lini tengah.

Begitu pula ketika kini Jaya Hartono menangani Persijap. Tipikal Hariono sebagai pekerja keras diyakini cocok dengan skema yang akan dijalankan Jaya Hartono di Laskar Kalinyamat.

Namun, keinginan Persijap untuk mendapatkan Hariono akan bertepuk sebelah tangan. Stefano Cugurra meyakini Hariono belum memiliki keinginan untuk mengakhiri kebersamaan dengan Bali United.

"Saya pikir pemain yang punya kontrak di sini, seperti Hariono, ketika dia senang hati ada di sini, pasti dia tidak keluar," terang Stefano Cugurra

Teco, sapaan akrabnya, memastikan Hariono masih jadi bagian penting dari Bali United. Selain kini tampil lebih tenang, Hariono merupakan salah satu gelandang bermental juara.

Baca Juga:

Respons Dias Angga Setelah Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo

Piala AFC Belum Jelas, Bali United Putuskan Ikut Piala Wali Kota Solo

Terbukti ketika dilepas Persib, Hariono tampil bagus bersama Bali United. Dia menjadi satu-satunya gelandang Bali United yang selalu tampil dari menit pertama pada Piala Menpora 2021.

"Setelah beberapa tahun, lama sekali di Persib, kita terima di sini dengan baik. Saya pikir dia punya kondisi bagus buat bantu tim. Saya pikir dia tidak mau keluar sekarang," tutur Teco.

Selain Hariono, Bali United juga memiliki Brwa Nouri dan M Taufiq untuk pos gelandang bertahan. Ketiganya memiliki kualitas yang tak jauh beda hingga memungkinkan Bali United melakukan rotasi.

Hariono, Nouri dan Taufiq berpotensi ditampilkan secara bergantian ketika Bali United mengikuti Piala Walikota Solo, 21-26 Juni 2021. Bali United berencana memboyong seluruh pemain ke Kota Bengawan.

Selain turnamen tersebut, Bali United juga ingin melakukan sejumlah uji coba. Agenda ini merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum melakoni tiga partai fase Grup G Piala AFC 2021. Bila tak ada perubahan, babak penyisihan digelar 30 Juni hingga 6 Juli 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)