Ryuji Utomo Kembali ke Persija karena Jakmania dan Liga Champions Asia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 26 Desember 2018
Ryuji Utomo Kembali ke Persija karena Jakmania dan Liga Champions Asia
Ryuji Utomo (tengah). (Media Persija).

BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi membawa pulang Ryuji Utomo, setelah masa peminjaman dari klub Thailand, PTT Rayong rampung. Persija dan Ryuji sepakat berikrar janji dalam bentuk kontrak berdurasi dua musim. Ryuji sebelumnya pernah berseragam Persija pada 2017.

Ada dua penyebab yang mendorong Ryuji Utomo kembali menerima pinangan Persija Jakarta. Pertama, kesempatan bermain di Liga Champions Asia (LCA), meski harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu pada musim depan. Lalu kehadiran suporter Persija, Jakmania, juga membuat Ryuji kepincut untuk kembali.

"Mudah sih kalau ditanya hal yang memutuskan untuk kembali, menurut saya bisa berjuang di level Asia membela tim kebanggaan didukung Jakmania adalah hal yang luar biasa untuk saya. Ya, yang pasti Jakarta dan Persija adalah rumah saya, dari kecil memang saya Jakmania," ujar Ryuji.

Baca Juga:

Barito Putera Hanya Ikat Evan Dimas dengan Kontrak Jangka Pendek

Ditawari 7 Pemain Asing, PSS Sleman Kepincut Kunihiro Yamashita atau Ahn Byung-keon?

"Target saya, setiap masuk menginjakkan kaki di lapangan pakai kostum Persija harus dapat memberikan penampilan terbaik untuk tim dan Jakmania. Hasil prestasi terbaik pasti akan datang dengan sendirinya kalau kita berusaha dan kerja keras maksimal," kata Ryuji menambahkan.

Kembalinya Ryuji tentu membuat dirinya terbebani oleh ekspektasi besar Jakmania. Di usianya yang masih muda, Ryuji pasti diharapkan dapat menjadi pilar jangka panjang di lini belakang Persija.

"Sekali lagi ini bukan jadi beban saya, Insya Allah kalau main dengan sepenuh hati beban itu pasti berubah jadi semangat sih. Bakal terpacu untuk memberikan yang terbaik buat tim dan Jakmania," imbuh mantan pemain Arema FC ini.

Ryuji utomo Persija jakarta Liga 1 Liga Champions Asia Jakmania
Posts

1.188

Bagikan