Saat Van Dijk Bikin Liverpool Harap-harap Cemas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 September 2021
Saat Van Dijk Bikin Liverpool Harap-harap Cemas
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Virgil van Dijk sempat terkapar di lapangan pada laga Belanda kontra Turki pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemandangan tersebut tentu membuat Liverpool harap-harap cemas.

Van Dijk diturunkan sebagai starter dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (8/9) dini hari WIB. Ini merupakan penampilan keduanya bersama Der Oranje pasca pulih dari cedera ACL.

Van Dijk tampil solid dalam pertandingan tersebut. Lini depan Belanda pun mampu berkonsentrasi penuh untuk menyerang sehingga mampu melesakkan enam gol.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Diyakini Tak Akan Bikin Virgil van Dijk Ciut Nyali

Virgil van Dijk Ceritakan Masa Pelik Berkutat dengan Cedera

Satu-satunya Bek yang Dapat Menghentikan Romelu Lukaku

Virgil van Dijk mengalami cedera pada laga Belanda kontra Turki.

Namun petaka terjadi pada masa injury time. Van Dijk terlihat mengerang kesakitan usai menerima tekel dari Halil Dervisoglu.

Bola rebound kemudian mampu dimanfaatkan Cengiz Under untuk mencetak gol hiburan Turki. Laga memang berakhir dengan skor 6-1.

Namun gol Under tak membuat skuat Belanda dan para penggemarnya yang memenuhi stadion kecewa. Mereka justru khawatir melihat kondisi Van Dijk yang cedera.

Cedera Van Dijk dikhawatirkan kembali kambuh. Itu bisa membuatnya absen panjang lagi.

Namun dewi fortuna masih menaungi Van Dijk, Belanda, dan Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu nyatanya bisa bermain kembali usai mendapat perawatan.

Usai laga, Van Dijk menjelaskan kondisinya. Ia tak menampik sempat khawatir cederanya kambuh.

"Untungnya saya baik-baik saja dan sudah mengatasinya. Mungkin karena saya sangat besar, mereka pikir saya berakting, karena ketika saya turun, itu berjalan dengan sangat lambat," kata Van Dijk.

Pernyataan Van Dijk tersebut harusnya membuat Liverpool lega. Sang bek akan kembali menjadi tumpuan saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League 2021-2022, akhir pekan nanti.

Virgil van Dijk Liverpool Timnas Belanda Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan