Sabah FA Konfirmasi Kurniawan Dwi Yulianto Kembali sebagai Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Januari 2021
Sabah FA Konfirmasi Kurniawan Dwi Yulianto Kembali sebagai Pelatih
Kurniawan Dwi Yulianto. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pejabat sementara Presiden Sabah FA (SAFA) Datuk Seri Bung Moktar Radin, mengonfirmasi penunjukkan Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih Sabah FC. Hal ini disampaikan setelah rapat Komite Eksekutif SAFA, yang digelar di gedung Umno, Senin (4/1).

Rapat tersebut juga memutuskan penunjukkan Firdaus Akbar Khan sebagai CEO Sabah FC. Posisi tertinggi dalam klub sebelumnya diisi oleh Dato Verdon Bahanda.

Dato Verdon Bahanda juga yang memutuskan melepas Kurniawan Dwi Yulianto bersama pelatih fisik asal Indonesia Sofie Imam Faizal pada akhir November 2020. Ia kemudian menunjuk eks arsitek Sarawak Lucas Kalang Laeng menjadi pelatih.

Baca Juga:

Sudah Dilepas, Kurniawan Dwi Yulianto Akan Kembali Tangani Sabah FC?

Eks Persebaya Utarakan Ambisi Besar bersama Klub Malaysia

Verdon Bahanda jadi CEO setelah punya kepemilikan saham 70 persen, sebelum memutuskan mundur pada akhir Desember 2020, karena keinginan Sabah FA melakukan perombakan.

"Rapat hari ini juga menyetujui Kurniawan dari Indonesia akan menjadi pelatih kepala Sabah FC untuk musim baru dan kami akan melihat pemain selama trial digelar 4 sampai 12 Januari sebelum kami membuat keputusan final," katanya dikutip dari Daily Express.

Mantan pemain Sabah, Burhan Ajui juga diumumkan sebagai asisten pelatih. Seperti dilaporkan Berita Harian, Kurniawan Dwi Yulianto rencananya akan tiba pada Rabu (6/1).

Adapun perkenalan pemain termasuk jersey musim depan akan diselenggarakan pada 14 Februari 2021.

"Kita mau melihat pemain Sabah FC bisa menunjukkan prestasi terbaik dan selalu bersaing dengan tim lain dalam Liga Super musim ini," jelasnya.

Kurniawan dwi yulianto Sabah FA Liga Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan