Sabah FC Umumkan Berpisah dengan Kurniawan Dwi Yulianto

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 November 2020
Sabah FC Umumkan Berpisah dengan Kurniawan Dwi Yulianto
Kurniawan Dwi Yulianto memimpin Sabah FA di Piala Gubernur Jatim 2020. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Klub Malaysia Sabah FC memastikan berpisah dengan Kurniawan Dwi Yulianto. Klub tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang karier Kurus, panggilan Kurniawan.

Hal ini disampaikan dalam rilis yang juga diterbitkan di laman Facebook Sabah FC. CEO baru Sabah FC, Dato Verdon Bahanda juga memutuskan untuk tidak memperpanjang jasa pelatih fisik asal Indonesia, Sofie Imam Faizal.

Kurniawan Dwi Yulianto sudah menjadi pelatih Sabah FA sejak Desember 2019 dan kontraknya kabarnya berakhir akhir November. Kurniawan Dwi Yulianto membawa Sabah FA finis di tempat ke-10, satu tingkat dari zona degradasi.

Baca Juga:

FAM Bantah Timnas Malaysia Akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF

Media Malaysia Laporkan 5 Klub Lirik Evan Dimas dan Hansamu Yama

(Facebook Sabah FC)

Sabah FC sekaligus mengumumkan pelatih baru. Adalah Lucas Kalang Laeng yang dipercaya menangani skuat Tembadau. Lucas Kalang Laeng sebelumnya memimpin Sarawak.

"Keputusan merekrut pelatih kepala berasal dari Sarawak karena kelebihan yang dimiliki selain lisensi Pro A. Pelatih itu juga pakar dalam ilmu keolahragaaan," tulis Dato Verdon Bahanda.

"Di kesempatan ini juga, Sabah FC mengucapkan jutaan terima kasih kepada Kurniawan Dwi Yulianto atas jasa sebagai pelatih kepala tim Sabah dan pelatih fisik Sofie Imam Faizal untuk musim 2020. Keduanya tidak diperpanjang kontraknya untuk musim 2021 dan Sabah FC mengucapkan semoga sukses kepada kedua pelatih tersebut," sambung pernyataannya.

Sabah FA Kurniawan dwi yulianto Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan