Sadar dengan Fanatisme Suporter Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Merasa Punya Beban

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Februari 2020
Sadar dengan Fanatisme Suporter Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Merasa Punya Beban
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari karakter suporter Indonesia, yang fanatik. Ia merasa itu akan menjadi beban yang harus dipikulnya.

Apalagi, ada harapan besar. Setidaknya membuat Timnas Indonesia jauh lebih baik lagi setelah periode buruk di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia sebelumnya babak belur di lima laga kualifikasi atau sebelum Shin Tae-yong resmi ditunjuk PSSI. Hasil buruk diawali kekalahan 2-3 dari Malaysia di kandang, sebelum takluk lagi di Jakarta 0-3 saat menjamu Thailand.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Percaya Thailand dan Vietnam Lebih Waspadai Timnas Indonesia

Rencana Shin Tae-yong dalam Persiapan Timnas Indonesia Menuju Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia digilasi Uni Emirat Arab (UEA), sebelum takluk 1-3 dari Vietnam di Bali. Kekalahan kembali diperoleh dengan skor 0-2 saat dijamu Malaysia.

"Itu beban. Saya belum pernah memimpin tim di turnamen atau pertandingan sejauh ini, jadi reaksi suporter masih bagus. Saya khawatir bagaimana reaksinya berdasarkan hasil pertandingan," jelas Shin Tae-yong dalam wawancara dengan Sportal Korea.

Shin Tae-yong akan memimpin tim senior Indonesia saat menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret. Kepemimpinannya akan diuji lagi pada 31 Maret saat Timnas Indonesia menjamu UEA. Laga terakhir Timnas Indonesia di grup G babak Kualifikasi putaran kedua akan berlangsung 4 Juni di markas Vietnam.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan