Sadari Tanggung Jawab sebagai Profesional, Bek Bali United Harus Kreatif Jalani Program

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Maret 2020
Sadari Tanggung Jawab sebagai Profesional, Bek Bali United Harus Kreatif Jalani Program
Bek Bali United, Dias Angga Putra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kosong tanpa agenda latihan bukan berarti hanya istirahat tanpa jaga kondisi. Bek Bali United, Dias Angga Putra tetap kerja keras selama pulang ke Bandung.

Dias Angga termasuk pemain yang pulang ke daerahnya. Jebolan tim muda Persib ini sudah pulang ke Bandung sejak 16 Maret lalu. Dias pulang dengan membawa tugas dari tim pelatih.

Ada tugas yang perlu dijalankan semua pemain Bali United, termasuk Dias Angga. Tugas ini diutamakan untuk penjagaan kondisi fisik. Selain tugas dari tim pelatih, Dias pun sudah terbiasa menyusun program sendiri.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Prihatin dengan Pemain yang Berpenghasilan Rendah

Otavio Dutra Beri Saran untuk Anies Baswedan jika Jakarta Harus Lockdown

"Pastinya para pemain punya tanggung jawab masing-masing tentang penjagaan kondisi, apalagi selaam libur kita diberikan porsi latihan," terang Dias Angga.

Situasi semacam ini pernah dialami pemain Indonesia pada 2015 lalu, saat PSSI dibekukan FIFA. Bedanya, kala itu latihan bisa dilakukan di stadion yang ada di Bandung, atau pun pusat kebugaran.

Namun, untuk kali ini, pemain dituntut kreatif selama kekosongan jadwal ini. Ditutupnya sejumlah sarana olahraga di Bandung, karena pencegahan virus corona, membuat latihan hanya dilakukan di rumah.

"Kita harus bisa memanfaatkan area yang ada di sekitar rumah untuk latihan," tutur Dias.

Sejauh ini, Bali United sudah memastikan sesi latihan tak dilakukan pada 1 April 2020 ini. Libur latihan diperpanjang setelah PSSI mengumumkan libur kompetisi Liga 1 diperpanjang sampai 29 Mei 2020. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Dias angga putra Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan