Sah, AC Milan Punya Pemilik Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Juni 2022
Sah, AC Milan Punya Pemilik Baru
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Teka-teki siapa pemilik anyar AC Milan akhirnya terjawab. Melalui laman resminya, Rossoneri mengonfirmasi mencapai kesepakatan dengan RedBird Capital.

Sebelumnya, isu pergantian pemilik Milan memang sudah tercium sejak beberapa bulan lalu. Elliot selaku pemilik ingin melego Milan pada musim ini. Apalagi, harga Rossonerri menanjak berkat juara Serie A musim ini.

Setelah sejumlah kabar beredar, termasuk akuisisi dari pengusaha Timur Tengah, akhirnya misteri terjawab. RedBird Capital sepakat membeli saham Milan sebesar 1,2 miliar euro.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Serie A 2021-2022: Milan Juara, Cagliari Turun Kasta

Selebrasi Scudetto Milan: Ibrahimovic Isap Cerutu, Leao Menangis, Donnarumma Ikut Merayakan

Stefano Pioli Kehilangan Medali Juara Serie A

“RedBird Capital Partners ("RedBird") dan Elliott Advisors UK Limited ("Elliott") hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif bagi RedBird untuk mengakuisisi Associazione Calcio Milan ("AC Milan", "Milan" atau "Club") , Juara Serie A yang baru dinobatkan. Transisi ke kepemilikan baru akan berlangsung selama musim panas, dengan perkiraan penutupan paling lambat September 2022,” tulis pernyataan resmi klub.

Elliot tidak benar-benar angkat kaki sepenuhnya dari Milan. Sebab, beberapa petinggi Milan masih dihuni perwakilan Elliot. Selain itu, Elliot juga masih memegang sebagian kecil saham Milan.

“Prioritas RedBird adalah bekerja sama dengan tim manajemen klub dan olahraga pemenang gelar Klub untuk melanjutkan perjalanan Milan kembali ke puncak sepak bola dunia. Kombinasi dari tim yang sukses di lapangan, keahlian pengembangan dan akuisisi pemain Milan, operasi komersial kelas dunia, dan pengalaman RedBird dalam mengoperasikan dan membangun bisnis olahraga global, akan memastikan bahwa babak berikutnya dalam sejarah Milan yang bertingkat akan membawa Rossoneri bahkan lebih tinggi.”

Pendiri dan Managing Partner RedBird, Gerry Cardinale, menyambut baik kesepakatan. Ia berjanji membawa Milan melanjutkan tren positif.

"Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah AC Milan yang termasyhur dan bersemangat untuk memainkan peran dalam babak berikutnya Klub saat kembali ke tempat yang semestinya di puncak Italia, Eropa, dan sepak bola dunia. Saya ingin berterima kasih kepada Gordon Singer dan seluruh tim Elliott atas kerja luar biasa yang telah mereka lakukan selama empat tahun terakhir dalam membangun kembali Milan dan mengembalikannya ke tempat yang semestinya di puncak Serie A,” papar Gerry.

“Filosofi investasi dan rekam jejak RedBird di kepemilikan tim telah menunjukkan bahwa klub sepak bola bisa sukses di lapangan dan berkelanjutan di luarnya - kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemennya, dan Milanisti di seluruh dunia untuk terus mendorong Milan di tahun-tahun mendatang."

Sementara itu, petinggi Elliott, Gordon Singer, bangga bisa membangun Milan dari masa semenjana.

"Ketika Elliott mengakuisisi AC Milan pada tahun 2018, kami mewarisi klub dengan sejarah yang luar biasa, tetapi dengan masalah keuangan yang serius dan kinerja olahraga yang biasa-biasa saja. Rencana kami sederhana: untuk menciptakan stabilitas keuangan, dan untuk mengembalikan AC Milan ke tempatnya di sepak bola Eropa,” kata Gordon.

“Hari ini, saya yakin kami telah mencapai keduanya. Saat kami melakukan transisi luar biasa ini ke babak berikutnya AC Milan, saya ingin mengungkapkan rasa kerendahan hati, kebanggaan, dan di atas semua itu rasa terima kasih kami yang terdalam atas pengalaman yang kami miliki berbagi dengan setiap anggota keluarga AC Milan: Kami tidak dapat melakukan semua ini tanpa Anda, Il Popolo Milanista.”

AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan