Salernitana 1-2 AC Milan: Awal Tahun yang Manis untuk Rossoneri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Januari 2023
Salernitana 1-2 AC Milan: Awal Tahun yang Manis untuk Rossoneri
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan meraih kemenangan 2-1 melawan Salernitana pada pertandingan lanjutan Serie A 2022-2023, di Stadion Arechi, Rabu (4/1).

AC Milan mengawali 2023 dengan raihan positif. Rossoneri meraih kemenangan di markas Salernitana. Hasil tersebut membawa Milan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli, menjadi lima poin.

Pasukan Stefano Pioli itu sudah unggul 1-0 sejak pertandingan baru memasuki menit ke-10. Rafael Leao mencatatkan namanya di papan skor.

Striker tim nasional Portugal tersebut berlari lebih cepat daripada penjaga gawang anyar Salernitana, Guillermo Ochoa. Kemudian, Leao menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Baca Juga:

5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Stefano Pioli Klaim Milan Tempat Terbaik untuk Rafael Leao

Rafael Leao Laris Manis di Inggris, Kali Ini Liverpool Ikutan Jatuh Hati

Milan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lima menit berselang. Kali ini, Sandro Tonali yang menjadi aktornya.

Tonali mencetak gol pada percobaan kedua setelah upaya pertama digagalkan Ochoa. Tembakan Tonali mengarah ke pojok bawah gawang.

Meski unggul 2-0 Milan tidak mengendurkan serangan. Beberapa kali Ochoa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Milan seperti dari Theo Hernandez dan Olivier Giroud.

Namun, hingga 45 menit pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Milan memasuki ruang ganti dengan keunggulan 2-0.

Milan mencetak gol ketiganya pada laga itu pada menit ke-58. Brahim Diaz berada di posisi yang tepat untuk meneruskan tembakan Pierre Kalulu.

Sayangnya, setelah dengan bantuan VAR, Diaz dinyatakan berada pada posisi offside. Gol pun dibatalkan dan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Il Diavolo Rosso.

Salernitana tidak tinggal diam. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-79. Sayangnya, upaya Junior Sambia masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu Salernitana akhirnya tercipta pada menit ke-83. Tendangan voli Federico Bonazzoli merobek gawang Milan.

Skor 2-1 tidak berubah hingga peluit panjang. Milan mengawali tahun ini dengan raihan tiga poin.

Berikutnya, Milan akan menjamu AS Roma di San Siro pada Senin (9/1). Tiga hari berselang giliran Torino yang dihadapi pada laga Coppa Italia.

Susunan pemain:

Salernitana (3-5-2): Guillermo Ochoa; Matteo Lovato, Ivan Radovanovic, Federico Fazio; Junior Sambia, Lassana Coulibaly, Emil Bohinen, Tonny Vilhena, Domagoj Bradaric; Boulaye Dia, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Davide Nicola

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

AC Milan Breaking News Serie a Salernitana
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan