Salip Tujuh Pembalap Sekaligus, Bagnaia Ciptakan Keajaiban di MotoGP Austria

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 Agustus 2021
Salip Tujuh Pembalap Sekaligus, Bagnaia Ciptakan Keajaiban di MotoGP Austria
Francesco Bagnaia (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil menunjukkan taringnya pada MotoGP Austria, Minggu (15/8). Bagnaia secara mengagumkan mampu menyalip tujuh pembalap sekaligus dalam waktu satu lap saja.

Cuaca ekstrim tampaknya tidak menghalangi Bagnaia untuk memamerkan kemampuannya. Hal tersebut terbukti ketika pembalap asal Italia tersebut mampu memberikan kejutan yang terbilang mustahil.

Bagaimana tidak? Pada lap terakhir, Bagnaia mampu menyalip tujuh pembalap sekaligus. Lewat penggunaan ban basah, Bagnaia mampu mengambil keuntungan di penghujung balapan.

“Saya sangat senang dengan podium. Saya menunggu sangat lama untuk dapat meraih podium lainnya karena terkahirdidapat saat seri Jerez. Kita bekerja sangat keras untuk momen ini dan di dua Minggu ini saya pikir kita bekerja lebih baik dibandingkan musim sebelumnya,” ucap Bagnaia dikutip dari crash.net.

“Saya sangat senang mengenai hal ini. Kita mendapatkan hasil baik. Tidak mudah sejak awal saat hujan turun dan untuk menemukan ritme di situasi ini sangat sulit, tetapi setiap lap saya mencoba lebih keras dan dapat lebih baik,” timpalnya.

Bagnaia awalnya sempat merasa pesimistis karena saat memasuki pit untuk mengganti ban basah, dirinya turun ke posisi ke sepuluh. Padahal sebelum memasuki pit, Bagnaia sedang bersaing ketat melawan Marc Marquez memperebutkan posisi kedua.

Baca Juga:

Masalah Vinales Jadi Pelajaran Sebagian Pembalap MotoGP

Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

Hal ini lantas membuat mood Bagnaia memburuk. Bahkan Bagnaia sempat kesal karena akan sangat sulit untuk memperbaiki posisinya kembali. Apalagi ketika itu balapan tinggal menyisakan satu lap lagi.

Tanpa pikir panjang, Bagnaia langsung tancap gas melewati para pembalap di depannya. Dengan lihai satu per satu pembalap berhasil dilewatinya.

“Jadi ketika tiba di belokan keempat, saya menyalip Taka Nakagami dan beberapa pembalap lainnya saat belokan keenam dan ketujuh. Sangat baik saya bisa menyalip Lecuonadi belokan kedelapan dan tiba-tiba saja tidak ada lagi pembalap di depan saya,” tutur Bagnaia.

Saat itu Bagnaia mengira sudah tidak mungkin meraih podium. Sebab Bagnaia hanya melewati beberapa pembalap saja. Namun, siapa sangka ternyata Bagnaia salah dalam menghitung pembalap yang dilewatinya hingga akhirnya dia sadar sedang berada di posisi kedua saat melewati garis finish.

“Saya berpikir tidak akan bisa meraih podium karena saya menghitung hanya melewati enam pembalap, jadi saya berpikir finish di posisi keempat. Namun, ketika saya melihat layar besar, saya melihat berada di posisi kedua dan ini membuat saya senang,” ucap Bagnaia dengan gembira.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan