BolaSkor.com - Performa bagus penyerang berusia 21 tahun, Julian Alvarez dengan River Plate menarik atensi pemandu bakat klub-klub top Eropa. Derby Manchester pun terjadi antara Manchester United dan Manchester City dalam merebutkannya.

Akan tapi Man United lesu dan tidak bergerak, sementara City coba berinvestasi kepada pemain bernomor punggung 9 yang dapat bermain sebagai penyerang sayap hingga penyerang tengah tersebut.

Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano menuturkan apabila Man City besutan Pep Guardiola semakin dekat merekrut Alvarez. Man City bisa mengumumkannya pada Januari ini, tapi Alvarez baru akan bergabung setelah musim 2021-2022 berakhir.

Baca Juga:

Manchester United Ikut Berburu Wonderkid River Plate

Mengenal Julian Alvarez, Pemain yang Diburu Tottenham dan Klub-klub Serie A

Manchester City 1-0 Chelsea: Selusin Kemenangan Beruntun buat The Citizens

Julian Alvarez

"Manchester City yakin dapat menyelesaikan transfer Julian Alvarez dalam beberapa hari ke depan. Ini masalah detail, pajak, dan tambahan," tutur Romano.

"River akan menerima jaminan 16 juta euro plus bonus (akan didiskusikan) dan meminta Man City untuk tetap meminjamkan Julian."

River menginginkan jaminan setidaknya 21 juta euro, tapi harga tak jadi masalah bagi City dan juga, The Citizens telah mencapai kesepakatan secara personal dengan pemain yang sudah punya lima caps dengan timnas Argentina itu.

City kabarnya akan mengontraknya selama lima tahun dan tidak masalah apabila River ingin menggunakan servisnya hingga Juni, bahkan hingga November dengan status pinjaman sekaligus mengembangkan talenta sang pemain.

Gaya Main Julian Alvarez

Baru berusia 21 tahun dan Alvarez sudah berpengalaman meraih trofi dengan River Plate serta timnas Argentina, yakni memenangi Copa Libertadores Copa Argentina, Primera Division, dan Copa America.

Selayaknya pemain-pemain Amerika Selatan, produk akademi River itu punya kualitas teknik dalam mendribel dan menendang bola. Kelebihan lainnya dia bermain baik sebagai winger atau penyerang tengah.

Kualitas itu dikombinasikan dengan insting mencetak gol. Sekilas, performa Alvarez seperti legenda Man City Sergio Aguero dengan kelincahan bergerak dan naluri mencetak gol, tapi Alvarez lebih dinamis bergerak menyisir ruang sampai ke sisi sayap permainan.